Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Stok Premium Habis, Warga Tanjunguban Sempat Panik
Oleh : Harjo
Kamis | 05-02-2015 | 11:58 WIB
bensin_habis_uban.jpg Honda-Batam
Para pemotor terpaksa mengisi pertamax seiring dengan habisnya stok premium di SPBU Tanjunguban.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sejumlah warga Tanjunguban, Bintan mendadak panik menyusul habisnya stok premium di SPBU setempat pada Kamis (5/2/2015) pagi.

Pihak pengelola SPBU pun memasang papan pemberitahuan yang menyatakan stok premium kosong dan memberitahukan kepada warga harus menunggu beberapa jam karena stok BBM sedang dalam proses pengisian ke tangki penampungan.

"Bensin habis dari pagi tadi pak, sekarang masih menunggu stok BBM yang hendak diisi ke dalam tandon SPBU. Kemungkinan beberapa jam lagi bensin sudah ada kembali," ujar salah seorang petugas SPBU kepada BATAMTODAY.COM di SPBU Tanjunguban, Kamis (5/2/2015).

Sementara itu pengawas SPBU Tanjunguban, Thomas Candra alias Alang, saat dihubungi menjamin kekosongan stok BBM khususnya premium tidak akan berlangsung lama, sekitar dua jam kemudian pengendara sudah bisa mengisi BBM kembali.

"BBM pagi ini, memang sempat habis dan saa ini sedang dalam proses pengisian stok. Diperkirakan memakan waktu sekitar satu atau dua jam, baru BBM bisa dijual kembali," terangnya.

Salah seorang warga Teluksasah, Erianto, menyebutkan tidak seharusnya SPBU Tanjunguban kehabisan BBM. Karena keberadaannya sangat dekat dengan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina Tanjunguban.

"Harusnya pengelola SPBU Tanjunguban, bisa mengantisipasi sejak dini agar tidak terjadi lkehabisan BBM. Karena SPBU berada sangat dekat dengan Pertamina, rasanya aneh Tanjunguban salah satu pusat minyak di Kepri, justru sempat-sempatnya mengalami kehabisan BBM," katanya.

Editor: Dodo