Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Natuna Janji Selesaikan Pembangunan Pasar Modern Ranai Tahun ini
Oleh : Surya
Kamis | 05-02-2015 | 10:04 WIB
Maket-pasar-modern-Ranai-Natuna.jpg Honda-Batam
Maket Pembangunan Pasar Modern Ranai Natuna

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna akan menyelesaikan pembangunan Pasar Modern yang terletak di Jl Dt KWM Benteng, disamping Bank Riau Kepri, Ranai pada 2015 ini.


Bupati Natuna Ilyas Sabli mengatakan, proyek pembangunan Pasar Modern Rani mulai dilelang pada April 2014.  Ada sekitar 40 perusahaan lokal dan luar Natuna yang memasukan penawaran pelelangan.
"Pembangunan Pasar Moderen Ranai, sudah masuk ke tahap lelang. Hingga kini, sudah ada sekitar 40 kontraktor dari berbagai perusahaan yang berminat," ungkap Bupati Natuna Ilyas di Ranai, Kamis (5/2/2015). 

Ilyas mengatakan, lelang pembangunan pasar moder tersebut, menelan anggaran APBD Natuna sebesar Rp39 miliar dan dimulai pengerjaannnya pada awal Mei tahun ini dengan system multiyears.

"Awalnya, pembangunan dilaksanakan pada tahun 2013. Namun, karena sesuatu hal, maka lela ng baru bisa dilakukan tahun 2014. Dana yang dianggarkan oleh pemerintah daerah Natuna, sebesar Rp39 miliar, Semua proyek multi years harus lelang tahun ini, saya sudah koordinasikan ini dengan semua SKPD. Kita tidak ingin tertunda seperti sebelumnya. Mudah-mudahan rencana tahun ini lancar," katanya.
 
Sementara itu,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Minwardi menegaskan pembangunan infrastruktur tersebut harus rampung 2015, pasalnya pembangunanya sempat tertunda akibat terkendala proses lelang.

"Kalau pasar modern harusnya selesai tahun ini. Ini proyek tahun jamak dan tidak ada alasan kalau tidak rampung," kata Minwardi. 

Proyek senilai Rp39 M tersebut memang sempat beberapa kali tertunda dan menjadi proyek luncuran yang diprioritaskan. Sebuah pasar modern berlantai dua direncanakan bisa menjadi fasilitas perdagangan yang lebih respresentatif, ketimbang pasar tradisional Ranai saat ini.

“Ya pasar, gedung dewan baru harus selesai tahun ini. Kalau pembangunan gedung olaharga, memang belum bisa dijalankan tahun ini, karena gagal lelang sebelumnya," katanya.

Editor : Surya