Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri HPN 2015 di Kepri, JK Dilaporkan Bakal Kunjungi Kawasan Industri Terpadu Kabil
Oleh : Hadli
Rabu | 04-02-2015 | 19:44 WIB
pelajari rute JK di KIT Kabil.jpg Honda-Batam
Dir Pam Ovit Polda Kepri, Kombes Pol Yusril, bersama Dirlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tantan Sulistiyanan, terlihat saat melihat peta kawasan KIE Kabil guna meninjau rute yang akan dilalui JK. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), dijadwalkan akan menghadiri rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (6/2/2015). JK juga telah dijadwalkan bakal mengunjungi Kawasan Industri Terpadu Kabil.

Informasi yang diperoleh dari sumber di Pemko Batam dalam rapat Rabu (4/2/2015) siang tadi, tidak ada dibahas bahwa JK akan berkunjung ke kawasan industri itu. "Dalam sekejap dapat berubah haluan," kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya kepada BATAMTODAY.COM.

Pantauan di Kawasan Industri Terpadu Kabil sekitar pukul 16.30 WIB, terlihat Kapolresta Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin; Dir Pamovit Polda Kepri, Kombes Pol Yusril; Ditlantas Polda Kepri, Kombes Pol Tantan Sulistyana; didampingi Kapolsek Nongsa, Kompol Arthur Sitindaon; Dandim, Danlanal pengelola Kawasan Industri Terpadu Kabil, Nara Dewa, Regi, Abu Hidayat serta lima orang paspampres sedang berada di lokasi.

Keberadaan lintas instansi ini di Kawasan Industri Terpadu Kabil dikabarkan untuk mengecek rute yang akan dilalui JK dan rombongan. JK disebut-sebut akan langsung meninjau Kawasan Industri Kabil melewati Batubesar setelah dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Jarak tempuh dan akurasi perjalanan serta luas wilayah kawasan Industri Terpadu Kabil juga diperhitungangkan dan kecepatan iring-iringan rombongan Wakil Presiden itu 20 km per jam. (*)

Editor: Roelan