Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seribuan Lampion Semarakkan Imlek di Batam
Oleh : Irwan Hirzal/CR-12
Rabu | 04-02-2015 | 18:18 WIB
lampion.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Beberapa sudut di Kota Batam dipenuhi dengan hiasan lampion dalam rangka menyambut tahun baru Cina atau Imlek pada Kamis (19/2/2015) mendatang. Meski perayaan Imlek masih dua pekan lagi, Himpunan Seni Budaya Suku Tionghoa Indonesia Batam (HISBUTIB) akan menghias kota industri itu dengan 1.000 lampion, terutama di kawasan Jodoh Nagoya.

"Setidaknya 1.000 lampion kami sediakan untuk meramaikan Imlek, khususnya di sekitaran Lubukbaja sampai Batuampar," ujar Harsono, Ketua HISBUTIB, Rabu (4/2/2015).

Dia menambahkan, menjelang Imlek nanti pihaknya juga akan menyajikan acara menarik untuk warga batam yang ikut serta hadir dalam perayaan. Seperti malam pentas seni yang nanti dihibur artis Malaysia serta kembang api saat malam puncak imlek di Nagoya Newton.

HISBUTIB sendiri, kata dia, sudah menggandeng Forum Pembauran Kebangsaan Batam untuk  menghadirkan artis Tionghoa dari Malaysia itu.

"Kami mengusung tema 'Dengan Semangat Imlek Pembauran, Ciptakan Hidup Damai Kemakmuran'," jelas Harsono.

Acara tersebut terbuka untuk umum dan tidak ada batasan. "Siapapun boleh datang dan boleh menyaksikan acara tersebut," jamin dia.

"Kita semua sama-sama orang Batam, sama-sama warga Indonesia," imbuh Harsono. (*)

Editor: Roelan