PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Darmansyah Jadi Jurkam Soerya Respationo
Oleh : Habibi
Rabu | 04-02-2015 | 14:26 WIB
lis_darmansyah_seragam_pns_wawancara.jpg honda-batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Riau, Lis Darmansyah, dipastikan menjadi juru kampanye bagi Soerya Respationo sebagai calon gubernur Provinsi Kepri periode 2015-2020. Meskipun saat ini menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang, Lis mengaku berkewajiban menjadi juru kampanye dikarenakan dirinya kader partai.

"Ini sudah menjadi kewajiban saya sebagai kader dan sekretaris partai," kata Lis saat ditemui di SMKN 4 Tanjungpinang, Rabu (4/2/2015).

Saat menjadi juru kampanye, Lis akan mengajukan cuti agar tindakan yang diambil sebagai juru kampanye tersebut tidak melanggar peraturan. "Ya, kalau saya nanti menjadi juru kampanye Pak Soerya otomatis saya ambil cutilah," ujarnya.

Intinya, kata Lis, dalam pemilu dilakukan dengan akal yang sehat, jadi berpolitik pun juga sehat. Dia berjanji tidak akan memanfaatkan statusnya sebagai kepala daerah untuk meraup suara.

"Kita bersaing sehat, jangan nanti mentang-mentang saya ke sekolah-sekolah, orang bilang saya kampanye. Itu pendapat orang, bukan pendapat saya. Saya ke sekolah-sekolah dalam kapasitas saya sebagai wali kota," terang Lis.

Lis mengaku dirinya tidak perduli dibilang apapun oleh masyarakat. "Nanti orang bilang saya memanfaatkan jabatan dan segala macam saya tidak peduli. Semakin banyak yang kritik itu tandanya orang baik," kata Lis.

Dia menambahkan, sudah menjadi kewajiban sekretaris partai mensosialisasikan informasi terkait PDIP kepada masyarakat. "Itu kewajiban saya, karena posisi saya di sana," tutur Lis.

Terkait hal tersebut, Lis pun mengaku telah mempertimbangkan efek apapun yang akan terjadi saat akan menjadi juru kampanye nanti. "Saya siap," ujar Lis. (*)

Editor: Roelan