Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecelakaan di Marina, Polisi Masih Buru Pengemudi Xenia Maut
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 04-02-2015 | 13:05 WIB
xenia maut.jpg Honda-Batam
Inilah Daihatsu Xenia maut yang menewaskan dua pemotor di Marina. (Foto: Romi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Barelang masih melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap sopir mobil Daihatsu Xenia yang menewaskan dua orang pengendara sepeda motor ssat kecelakaan di dekat kawasan Marina City, Tanjung Riau, Selasa (3/2/2015) dini hari.

Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Ipda Arman, mengatakan, sopir mobil tersebut kabur setelah menabrak dua orang pengendara motor dan mengakibatkan keduanya tewas di tempat. Kejadiannya dini hari dan tidak ada pengendara lainbya yang lewat di lokasi.

"Identitasnya sudah kita ketahui. Sopir itu berinisial Hr. Mobil yang ia bawa dirental dari temannya yang juga merental dari tempat rental mobil. Jadi si pelaku merupakan pihak ketiga yang merental mobil itu," kata Arman, Rabu (4/2/2015).

Selain itu, pihaknya juga sudah mendatangi kediaman si sopir, namun didapati rumah dalam keadaan kosong. "Sopirnya itu masih lajang. Rumahnya sudah kosong. Kemungkinan dia sudah kabur. Pas kejadian, bisa saja dia melaju kencang dalam kondisi mabuk," terang Arman.

Selain itu, pemilik mobil, atau orang yang merentalkan mobil tersebut ke si pelaku sudah dipanggil untuk dimintai keterangan. Ia mengaku sangat mengenal sopir karena merupakan temannya.

"Orang yang merental mobil ke si pelaku sudah kita mintai keterangan. Ia mengaku merental mobil itu ke tempat rentalnya Rp225 ribu, dan direntalkan lagi ke si pelaku Rp250 ribu. Sementara dia tidak menyimpan identitas si sopir ini karena percaya dan kenal dekat," jelasnya.

Berita sebelumnya, Syahrizal (35) dan Masodik (54) tewas seketika di jalan menuju Marina City tepatnya setelah PT Seloko, Tanjung Riau, Sekupang, Selasa (03/1/2015) pukul 05.00 WIB. Keduanya ditabrak mobil yang melaju kencang dari arah berlawanan.

Saat peristiwa itu terjadi tak ada satupun pengendara dan masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut, sehingga pengemudi Avanza berhasil kabur dan meninggalkan kendaraannya di lokasi. Sedangkan jasad kedua pria malang itu keduanya ditemukan pekerja yang melintas di lokasi tersebut.

Editor: Dodo