Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak Perkara Korupsi Mandeg, PMII Batam Demo Desak Kajari Dicopot
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 04-02-2015 | 11:28 WIB
Demo_PMII_di_Kantor_Kejari_Batam.jpg Honda-Batam
Demo PMII di Kantor Kejari Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Batam menggelar aksi demo ke kantor Kejaksaan Negeri Batam yang mendesak agar Kepala Kejaksaan Negeri Batam segera dicopot karena dinilai tidak mampu menyelesaikan perkara korupsi, Rabu (4/2/2015).

Baginda Bata, korlap aksi demo dalam orasinya mengatakan banyak perkara korupsi yang berhenti ditengah jalan. Diduga ada oknum yang bermain sehingga banyak perkara dugaan korupsi yang mandek.

"Copot jabatan Kepala Kejari Batam karena tidak bisa menyelesaikan dugaan kasus korupsi di Kota Batam," tegas Baginda.

Selain itu mereka juga mendesak agar Kejari mengusut tuntas dana anggaran perayaan tahun baru 2013 oleh Dinas Pariwisata Kota Batam. Dugaan kasus pengadaan lampu hias dalam acara MTQ Nasional di Batam maupun kasus suap pejabat Dinas Pendidikan Kota Batam.

Ada lagi perkara kasus Amdal Lalin, retribusi parkir dan kasus KIR Dinas Perhubungan Kota Batam yang disebut telah menetapkan tersangka namun status hukumnya tidak jelas. Usut tuntas dugaan korupsi RTLH Dinas Sosial Kota Batam serta dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan.

"Kemana semua perkara tersebut. Banyak yang diperiksa tapi sampai sekarang belum ada satupun yang jadi tersangka. Kami mewakili masyarakat sangat kecewa, ini ada apa sahabat-sahabat," ungkapnya.

Sementara itu, Novrizal, Koordinator Umum PMII Batam juga mempertanyakan pernyataan Kepala Kejari Batam yang akan membuat kejutan di awal Januari 2015. Namun hingga kini awal Februari belum ada kejelasan sama sekali.

"Jangan hanya janji-janji. Masyarakat menunggu," ujar Novrizal.

Hingga pukul 11.00 WIB mahasiswa masih menggelar aksi demo di Kejari Batam.

Editor: Dodo