Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seruduk Mobil Isteri Anggota Dewan, Penunggang Motor Ugal-ugalan Terkapar di Jalan
Oleh : CR11
Rabu | 04-02-2015 | 08:58 WIB
Laka_Lantas_di_Kalan_Ahmat_Yani_Tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Motor milik Sitorus saat diamankan. (Foto: CR11/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Sitorus (36), terkapar di jalan setelah menyeruduk bokong Toyota Innova, di Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Selasa (3/2/2015) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Akibat lukanya yang cukup parah, Sitorus dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan penuturan beberapa saksi mata, dua kendaraan tersebut melaju searah dari daerah Pamedan. Siang itu arus lalu lintas cukup padar sehingga kendaraan berjalan pelan.

Tapi tidak dengan Sitorus. Meski sudah tahu arus lalu lintas padat, pria ini tetap bermanuver di jalan dengan kecepatan tinggi.

"Pengendara motor saat itu melaju kencang dan  beberapa kali memotong kendaraan di depanya," ujar Goli, salah seorang warga yang menjadi saksi mata.

Tepat di persimpangan Jalan Ahmad Yani, Jalan Kapitan dan Jalan Citra, tiba-tiba Toyota Innova warna hitam BP 1412 QT yang dikendarai Mutia, istri salah seorang anggota DPRD Kota Tanjungpnang, mengerem mendadak untuk menghindari mobil yang ada di depannya. Saat itulah Sitorus yang menunggangi Honda Beat dengan kencangnya langsung menyeruduk bagian belakang Toyota Innova.

"Suaranya keras, spartboar depan motor ringsek, pengendaranya terjatuh dan terkapar di jalan," ujar saksi lainya.

Karena bertubrukan cukup keras, Sitorus mengalami luka parah di beberapa jari tangannya dan kakinya juga lecet. Beruntung Sitorus tak meregang nyawa di tempat. Untuk mendapat perawatan, Sitorus akhirnya dilarikan petugas Satlantas Polres Tanjungpinang yang saat itu sedang berpatroli, ke rumah sakit.

Salah seorang anggota Satlantas di lokasi mengatakan, dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat pengendara motor mengendari motornya dengan kecepatan tinggi. "Datanya sedang kita kumpulkan. Informasinya mobil Toyota Innova itu melakukan rem mendadak karena kondisi di jalan lumayan padat, dan motor yang melaju kencang itu menyeruduk bagian belakang. Korban sudah dibawa ke rumah sakit, dan motornya saat ini kita amankan," ujarnya. (*)

Editor: Roelan