Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Remaja Putri di Dabo Ini Dilaporkan Menghilang Sejak Sabtu
Oleh : Nurjali
Selasa | 03-02-2015 | 19:32 WIB
remaja putri dabo hilan.jpg Honda-Batam
Foto Eka Tirtasari yang dilaporkan telah menghilang sejak 31 Januari 2015 lalu. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Seorang remaja putri berusia 15 tahun di Dabosingkep, Lingga, dilaporkan telah tiga hari menghilang sejak Sabtu (31/1/2015). Pihak keluarga pun telah melaporkan kehilangan remaja itu ke Polsek Dabo secara lisan. Sementara sang kakeknya dikabarkan syok mendengar berita kehilangan cucunya yang bernama Eka Tirtasari itu.

Samsinar, ibu kandung Eka, mengatakan, anaknya tersebut tinggal bersama dengan nenek dan kakeknya yang beralamat di Jalan Kampung Boyan, Desa Batuberdaun, Kecamatan Singkep. Hingga saat ini anaknya belum juga ditemukan.

"Dia (Eka, red) sebelumnya minta izin kepada neneknya untuk jalan-jalan ke pantai dekat rumahnya, Sabtu (31/01/15). Namun karena curiga, neneknya mengikuti dari belakang. Ternyata dia (Eka) dibawa sama orang dengan menggunakan motor matic warna putih," beber Samsinar, Selasa (3/1/15), di Mapolsek Dabo.

Sayangnya, sang nenek tidak mengenal siapa yang memboncengi cucunya itu, bahkan tidak mengetahui secara jelas dan yang diingat bahwa cucunya tersebut menggunakan motor matic merek Honda.

Saat meninggalkan rumah neneknya, Eka diketahui menggunakan jaket sweeter warna kuning dengan celana jeans warna hitam.

"Anak saya itu kelahiran 21 Juni 1999. Usianya baru lima belas tahun. Sekarang kakeknya syok dan masuk rumah sakit," tutur Samsinar.

Sementara itu Kapolsek Dabo, AKP Syafrudin Anwar, membenarkan, bahwa pihak keluarga telah melaporkan hal ini ke polisi secara lisan. Untuk sementara, pihak keluarga masih melakkan pencarian di rumah-rumah teman dan keluarganya.

"Kami juga membantu," kata Syafrudin. (*)

Editor: Roelan