Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Andre Schurrle Pindah ke Wolfsburg
Oleh : Redaksi
Selasa | 03-02-2015 | 09:52 WIB
Andre-Schurrle.jpg Honda-Batam
Andre Schurrle. (Foto: independent.co.uk)

BATAMTODAY.COM - Striker Chelsea Andre Schurrle pindah ke klub Jerman Wolfsburg dengan biaya £22 juta (Rp419 miliar).
Pentransferan pemain Jerman berusia 24 tahun ini akan makin memungkinkan masuknya Juan Cuadrado dari klub Italia, Fiorentina ke Chelsea.

Pemain sayap asal Kolombia itu dijadwalkan akan menyelesaikan perpindahannya ke Stamford Bridge sebelum batas waktu transfer ditutup Senin malam (2/2/2015) pukul 23.00 GMT.

Jumlah transfer lebih sedikit
Klub-klub sepak bola Liga Primer mengeluarkan uang lebih sedikit dalam pentransferan pemain bulan Januari tahun ini dibandingkan dengan setahun lalu, menurut penelitian yang dilakukan Deloitte.

Pada saat batas waktu transfer makin mendekat, dan masih ada sejumlah perundingan yang belum disepakati, Deloitte memperkirakan klub-klub di Liga Primer menghabiskan sekitar £80 juta (Rp1,5 triliun) untuk mendapatkan pemain baru tahun ini.

Tahun lalu uang yang dipakai mencapai £95 juta (Rp1,8 triliun).
Namun sampai dengan hari ini klub-klub Liga Primer sudah membayar rekor £900 juta (Rp17 triliun) untuk para pemainnya di musim tanding 2014/15, kata Deloitte.

Pengeluaran di bulan Januari "sedikit lebih hati-hati" tahun ini, kata Dan Jones, seorang rekanan dalam Grup Bisnis Olahraga di Deloitte.

Sumber: BBC