Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Terguling di Southlink Sudah Dievakuasi
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 29-01-2015 | 13:45 WIB
truk_evakuasi.jpg Honda-Batam
Proses evakuasi truk pengangkut tanah yang terguling di Southlink. Arus lalin di kawasan itu telah normal.

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah mengerahkan satu unit crane, truk pengangkut pasir bernomor polisi BP 9123 FU yang terguling di Southlink, Tiban akhirnya bisa dievakuasi, Kamis (29/1/2015) siang.

Truk yang diketahui milik PT Mustika Anugrah Semesta itu dibawa ke Mapolresta Barelang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Wakil Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Ida mengatakan pihaknya akan melakukan proses hukum terhadap pemilik truk lantaran muatannya melebihi kapasitas dan beroperasi di luar jam yang ditentukan.

"Kita akan proses pemilik truk itu PT Mustika Anugrah Semesta, karena sudah melanggar peraturan berlalu lintas," ujar Ida.

Sesuai aturan, truk pengangkut tanah boleh beroperasi di pagi hari pada pukul 06.00-09.00 WIB. Sementara jam beroperasi pada sore pukul 18.00-21.00 WIB dengan tonase maksimal lima ton. "Truk tanah ini membawa muatan lebih dari 10 ton, sementara jam beroperasinya juga melanggar," pungkasnya.

Dengan dievakuasinya truk ini, arus lalin menuju Nagoya dan Batam Centre dari Sekupang telah kembali normal. Namun pengendara diimbau berhati-hati mengingat adanya tumpahan oli dan tanah di lokasi kejadian.

Editor: Dodo