PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kader PDIP yang Ingin Saingi Soerya Respationo dalam Pilkada Kepri Harus Diruqyah dan Bertobat
Oleh : Habibi
Rabu | 28-01-2015 | 18:31 WIB
lis_darmansyah_seragam_pns_wawancara.jpg honda-batam
Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) punya syarat khusus bagi kader yang ingin maju sebagai calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, yakni harus bersedia diruqyah. Pasalnya, PDIP telah menetapkan Soerya Respationo, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau, sebagai bakal calon gubernur pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini.

"Calon kita hanya satu, Pak Soerya. Kalau ada kader yang mau jadi calon gubernur ya sebaiknya dia diruqyah dululah," ujar Lis Darmansyah, Sekretatis Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Kepulauan Riau, saat ditemui di SMK Negeri 3 Tanjungpinang, Rabu (28/1/2015).

Bahkan, katanya, jika ada kader yang ingin bersaing dengan Ketua DPD PDIP Kepulauan Riau itu, maka yang bersangkutan juga harus merenung dan melakukan taubat nasuha.

"Ya itu, diruqyah terus dia harus merenung, dia juga harus taubat nasuha dululah. Karena calon yang paling berbobot itu adalah Soerya. Tidak mungkin ada yang bisa menggeser," tegas Lis yang juga Wali Kota Tanjungpinang ini.

Lis menyatakan, ketetapan mengusung Soerya Respationo itu sudah bulat. Hal itu juga mutlak bahwa tidak akan ada calon lain yang akan diusung PDIP. "Untuk koalisi kita juga sedang melakukan komunikasi. Pokoknya insya Allah Soerya akan maju," ujar Lis. (*)

Editor: Roelan