Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mogok di Tengah Jalan, Truk Pengangkut Es Dihantam Sedan di Mukakuning
Oleh : Gabriel P. Sara
Rabu | 28-01-2015 | 16:46 WIB
corolla_ringsek.jpg Honda-Batam
Sedan Corolla yang ringsek usai menghantam truk pengangkut es di Mukakuning. (Foto: Gabriel/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah truk pengangkut es bernomor polisi BP 8577 DC dihantam sedan Toyota Corolla BP 1489 ZB, saat mengalami kerusakan mesin di Jalan R. Suprapto, Mukakuning pada Rabu (28/1/2015).

Informasinya, truk pengangkut es yang dikemudikan Rikson Pasaribu itu mogok mendadak usai melewati jalan tanjakan. Sementara, dari arah belakang, sedan Corolla yang berkecepatan tinggi tak menyangka kalau truk di depannya mogok dan langsung ditabrak.

"Saya tak tahu penyebab mobil tiba-tiba mogok dan tak ada kesempatan lagi untuk meminggirkan truk ini," kata Rikson.

Sementara, Fajrul Hakim, sopir mobil Corrolla juga mengatakan, sebelum kejadian itu, ia melihat mobil pengangkut es itu masih berjalan, namun saat dekat tiba-tiba saja mobil pengangkut es itu berhenti. Karena masih dengan kecepatan yang cukup laju, ia pun tidak bisa menghindari mobil itu.

"Tak bisa kendali, posisinya sudah dekat, saya langsung tabrak truk itu karena tak bisa kendali," ungkap Fajrul yang masih berumur 19 tahun.

Akibat kecelakaan itu, mobil Corrolla milik Fajrul mengalami rusak parah dan sempat mengakibatkan kemacetan panjang di jalur Batam Center menuju Batuaji.

Editor: Dodo