Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung KPK, Belasan Mahasiswa Berdemo di DPRD Batam
Oleh : CR-9
Selasa | 27-01-2015 | 12:10 WIB
demo_kpk.jpg Honda-Batam
Sejumlah mahasiswa saat berunjuk rasa di Gedung DPRD Batam untuk menyampaikan dukungan mereka kepada KPK. (Foto: Ahmad/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan diri sebagai Koalisi Mahasiswa Antikorupsi berunjukrasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, Selasa (27/1/2015).

Kedatangan para mahasiswa ini menuntut pernyataan sikap dari anggota DPRD Kota Batam terkait penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Mabes Polri.

"Kami meminta kepada anggota Dewan dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk keluar, kami ingin dengar pernyataan sikap mereka," ujar orator mahasiswa.

Tuntutan tahasiswa diantaranya adalah Mabes Polri agar tidak menganggu kinerja KPK, Presiden Joko Widodo untuk membatalkan pengangkatan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri dan mendukung pengusutan oleh KPK, mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk membela KPK.

Hingga pukul 11.30 WIB, para mahasiswa masih berorasi meminta anggota dewan dari PDI Perjuangan, PKB, Hanura, Nasdem menemui mereka.

Pengamanan dari pihak Kepolisian dan Satpol PP telah dipersiapkan untuk menjaga unjuk rasa para mahasiswa ini.

Editor: Dodo