PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPW-PPP Kepri Buka Pendaftaran Penjaringan Cagub 2015
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 26-01-2015 | 19:50 WIB
Irwansyah.gif honda-batam
Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur Kepri dari PPP, Irwansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) Kepri, menyatakan, mulai melakukan Penjaringan, calon Gubernur dan wakil Gubernur yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kepri mendatang. 

Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur Kepri dari PPP, Irwansyah mengatakan, proses penjaringan cagub yang akan diusung PPP dilakukan tim 7 yang terdiri dari pengurus internal partai itu dan akan mulai dilaksanakan pada Senin (26/1/2015). 

"Penjaringan akan kita mulai pada hari ini, sampai pada pelaksanaan pendaftaran calon nantinya. Calon yang akan dijaring bisa dari internal maupun dari luar partai," kata Irwansyah, didampingi wakil ketua Sayed Azhari di Tanjungpinang Senin siang. 

Pelaksanaan penjaringan cagub yang akan diusung PPP, dilakukan sesuai dengan hasil rapat DPW-PPP, serta melakukan komunikasi, koalisi dengan 
partai politik lain yang memiliki kursi di DPRD Kepri.

"PPP yang punya dua kursi di DPRD, akan melakukan penjaringan calon dan menjalin komunikasi politik dengan parpol lain yang memiliki kursi di DPRD,  dalam rangka koalisi untuk mengusung calon gubernur nantinya," ujar Irwansyah. 

Penjaringan yang dilakukan PPP akan dilakukan, sesuai dengan mekanisme dan aturan UU dalam pencalonan kepala daerah, apakah dengan sistim paket atau head to head (perorangan-red.). 

Disinggung mengenai kemungkinan PPP akan bergabung dengan Demokrat dan Gerindra atau PKS dalam Pilgub mendatang, Irwansyah mengatakan selama ini pihaknya tetap intens melaksanakan komunikasi politik, dan hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan, tergantung dari komitmen koalisi yang a‎kan dilaksanakan. 

"Gabung dengan ‎Demokrat kemungkinan ada, dan dengan parpol lain juga kita lakukan komunikasi politik, tinggal bagaimana komitmen yang akan kita bangun dengan menghitung dari segala sesuatunya, apalagi 2019 kemungkinan besar akan dilakukan Pemilihan Pilpres secara bersamaan," ujarnya. 

Sedangkan mengenai krateria calon ideal yang diusung PPP, anggota Komisi III dari Fraksi PPP ‎DPRD Kepri ini, mengatakan, tentunya calon yang berbasis Islam serta bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, memiliki kemampuan, kapabilitas serta kualitas, dan mau berkomitmen sesuai dengan kemauan parpol dalam membangunan kesejahteraan masyarakat Kepri ke depan.

"Pada calon gubernur yang akan kita usung nantinya, juga akan kita buat  komitmen dan kontrak politik. Dari hasil penjaringan ini, nantinya, akan diputuskan DPW-PPP bersama Pengurus DPD II di daerah," ujarnya. 

Editor: Dodo