Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Jokowi Dikabarkan Batal Resmikan Instalasi Gas PGN di Panaran
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 26-01-2015 | 19:29 WIB
jokowi_jpnn.JPG Honda-Batam
Presiden Joko Widodo. (Foto: JPNN)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Presiden Joko Widodo dikabarkan batal melakukan peresmian instalasi Perusahaan Gas Negara (PNG) di Panaran, Batam.

Hal itu terlihat dari belum adanya jawaban Sekretariat Kepresidenan atas undangan pelaksanaan peresmian yang direncanakan Pemerintah Provinsi Kepri pada Rabu (28/1/2015) mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Robert Iwan Loriaux, mengatakan sebelumnya tim Protokoler Pemerintah Provinsi Kepri, Telah menghubungi Sekretariat Kepresidenen, di Jakarta untuk mempertanyakan kepastian Presiden Joko Widodo akan hadir dalam peresmian tersebut.

"Tapi jawaban ‎Sekretariat Kepresidenan masih akan dirapatkan, dan hingga saat ini belum ada jawaban kepastiannya. Hingga kemungkinan besar dalam peresmian PGN ini Presiden tidak bisa hadir," kata dia, Senin (26/1/2015).

Tetapi untuk pelaksanaan Hari Pers Nasional, tambah Robert, Presiden memastikan dirinya akan hadir pada 9 Februari 2015 mendatang dalam pelaksanaan pembukaan, yang rencananya akan dilaksanakan di Hotel Harmoni One Batam. 

"Untuk HPN, beliau sudah memastikan akan hadir, dan kita juga sedang bersiap-siap menyambut kedatangannya," ujar Robert. 

Persiapan sendiri dilakukan, dengan membuat daftar acara kegiatan dan pengamanan Presiden saat kedatangannya nanti. 

Pelaksanaan HPN Kepri 2015 yang menelan dana Rp3 miliar dari APBD Provinsi Kepri ini, telah mulai dilaksanakan dengan penyambutan kedatangan anggota PWI Pusat di Batam dan pelaksanaan jalan santai napak tilas Raja Ali Kelana di Batam dan Tanjungpinang. 

Kemudian ada pembukaan workshop Jurnalisme Maritim, Pameran Peradaban Pers, Pameran Pembangunan, Visit Tour Tanjungpinang, Deklarasi Pulau Penyengat Warisan Dunia, Konvensi Media Massa, Program Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia, Jamuan Makan Malam dengan Wali Kota dan Wakil Qali Kota Batam serta pesta rakyat. 

Selain itu ada kunjungan sejumlah wartawan dan pengurus PWI ke Mediacorp Singapura, penutupan Pameran Peradaban Pers, Pembukaan Puncak Peringatan Hari Pers 2015 pada Senin (9/2/2015), Peresmian Jalur Pelayaran Panglima Cheng Ho serta, kegiatan tour anggota PWI Pusat dan PWI Kepri ke Singapura. 

Editor: Dodo