Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yos Guntur Jabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kepri
Oleh : Hadli
Senin | 26-01-2015 | 19:15 WIB
Kompol-Yos-Guntur.gif Honda-Batam
AKBP Yos Guntur.

BATAMTODAY.COM, Batam - AKBP Yos Guntur Yudi F.S Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri digeser dalam jabatan baru sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Kepri, mengisi posisi AKBP Charles P Sinaga yang sudah menjabat sebagai Kasubdit II Dit Reskrimum Polda Kepri. 

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono mengatakan keputusan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor : STR / 22 / I / 2015 Tanggal 23 Januari 2015, STR / 23 / I / 2015 Tanggal 23 Januari 2015 dan STR / 24 / I / 2015 Tanggal 23 Januari 2015 serta Kep / 15 / I / 2015 tanggal 23 Januari 2015 serta Kep / 16 / I / 2015 tanggal 23 Januari 2015 dan Kep / 17 / I / 2015 tanggal 23 Januari 2015 tentang Pemberhentian dari Jabatan lama dan Pengangkatan dalam Jabatan baru di lingkungan Polda Kepri.

Hartono menambahkan, dengan adanya Surat Telegram Kapolda Kepri tentang Mutasi Jabatan Pamen dan Pama Polri berjumlah 61 Orang Personel yang terdiri dari Ipda 55 Orang Personel, Kompol 3 Orang Personel, dan Akbp berjumlah 3 Orang Personel dan untuk Pamen yang berjumlah 6 Personel. 

"Selain Yos Guntur,  AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kabag Bin Ops Polda Kepri juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Kepri dan AKBP Hengky Pramudya Pamen Polda Kepri (Lulusan Sespimmen T.A 2014) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Bin Ops Ro Ops Polda Kepri," jelasnya, Senin (26/1/2015). 

Selain itu, Kompol Roni Faisal Saiful Faton Pamen Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kabag Binopsnal DitresNarkoba Polda Kepri. Kompol Bambang Wiji Asmoro Pamen Polda Kepri (Lulusan Sespimmen T.A 2014) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kaden Gegana Sat Brimob Polda Kepri.

Kompol Feby Dapot Parlindungan Hutagalung, Pamen Polda Kepri (Lulusan Sespimmen T.A 2014) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri.

Hartono menambahkan, Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari menyampaikan, serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area.

"Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat," jelasnya. 

Oleh karena itu, pelaksanaan mutasi ini janganlah dipandang sesuatu acara yang bersifat formalitas, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. 

"Sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik," tutupnya. 

Editor: Dodo