Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gerak Jalan Napak Tilas Raja Ali Kelana Sempena HPN 2015 Berhadiah Umroh dan Sepeda Motor
Oleh : Roni Ginting
Senin | 26-01-2015 | 18:08 WIB
rapat_hpn.JPG Honda-Batam
Rapat jelang pelaksanaann Hari Pers Nasional (HPN) 2015 di Batam. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bersempena Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di Provinsi Kepri, akan diadakan kegiatan gerak jalan yang dilaksanakan serentak di Tanjungpinang dan Batam pada tanggal 1 Februari 2015. Pada acara itu disediakan hadiah umroh dan puluhan unit sepeda motor.

Buralimar, kordinator acara, mengatakan, gerak jalan santai di Tanjungpinang akan merunut napak tilas Raja Ali Kelana yang akan menempuh jarak sekitar 1 km mulai dari Tugu Pensil menuju lapangan Dewa Ruci dan dihibur artis Trio Macan.

"Untuk di Tanjungpinang sendiri acara tersebut akan dimeriahkan oleh Trio Macan yang ditargetkan 25 ribu pengunjung," ujar Buralimar dalam rapat akhir persiapan napak tilas Raja Ali Kelana sempena HPN, Senin (26/1/2015).

Sementara di Batam, akan menempuh jarak sekitar 2 km dari Dataran Engku Putri menju Bundaran Madani dan kembali lagi ke alun-alun Engku Putri. "Napak tilas Raja Ali Kelana dianggap penting guna mengenang kembali sejarah pahlawan nasional yang berasal dari Kepri," tuturnya.

Dalam dua acara ini, hadiah utama yang bisa dibawa pulang oleh peserta adalah paket umroh dan sepeda motor. Lima unit sepeda motor di Tanjungpinang dan enam unit di Batam.

Dalam acara HPN ini juga dilaksanakan pesta rakyat yang diselenggrakan di Batam sepekan setelah pelaksanaan napak tilas. Kemudian, ada kegiatan seperti konvensi kemaritiman, bahasa, peradaban pers dan lain sebagainya. (*)

Editor: Roelan