Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPP Demokrat Disebut Beri Mandat Rudi Maju ke Pilgub Kepri 2015
Oleh : Roni Ginting
Senin | 26-01-2015 | 11:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksa Halatu, ketua Satgas Rajawali, mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah memutuskan Rudi SE untuk maju sebagai Calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepri 2015.

"Dari DPP, Rudi mendapatkan mandat untuk maju ke pemilihan Gubernur Kepri," kata Aksa, Senin (26/1/2015).

Ia melanjutkan, dengan adanya putusan dari pusat tersebut, dia meminta agar seluruh kader Demokrat untuk mendukung Rudi untuk maju menjadi Kepri 1.

"Seluruh kader Demokrat kita minta untuk mendukung Rudi," ujarnya.

Sebelumnya, Aksa dengan tegas meminta agar pengurus partai itu di Batam jangan memaksakan kehendak mengusung Muhammad Sani sebagai calon Gubernur Kepri sebelum ada keputusan dari Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono.

"Meminta kepada seluruh fungsionaris partai jangan membangun opini dan wacana bahwa Demokrat mendukung satu kandidat Calon Gubernur Kepri," tegas Aksa, Kamis (22/1/2015). 

Sampai saat ini, SBY belum ada menunjuk satu kandidat untuk diusung menjadi calon Gubernur Kepri. Jadi semua pihak jangan langsung bermanuver dan membangun opini publik.

"Pengurus Demokrat jangan langsung membangun opini publik yang menyatakan mendukung Sani menjadi calon Gubernur yang diusung partai kita," ungkapnya. 

Lanjutnya, tentunya semua kader berharap Demokrat akan memenangkan Pilkada di Kepri. Setelah melihat ketokohan, ia meminta kepada kader Demokrat agar mendukung Rudi SE untuk Kepri 1. 

"Sebagai fungsional, ketua OKK, Satgas Rajawali meminta memberikan dukungan kepada Rudi, lebih mempromosikan Rudi untuk Kepri I karena lebih berpeluang," terang Aksa.

Editor: Dodo