Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lahan Minim, Pemko Tanjungpinang Bingung Letakkan 25 Unit Bin Kontainer
Oleh : Habibi
Senin | 26-01-2015 | 08:16 WIB
almazuar_amal_(2).jpg Honda-Batam
Almazuar Amal, Kepala Dinas Tata Kota Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Tata Kota Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang, kebingungan. Sebanyak 25 bin kontainer yang harus disebar pada tahun ini terkendala pada lahan untuk penempatan bak sampah tersebut.

"Kendala kita hanya lahan. Seperti dikawasan Km 9 itu sampah sudah bertumpuk. Mau kita kasih kontainer, tapi lahan tidak ada. Itu yang menjadi kendala kita," kata Almazuar Amal, Kepala Dinas Tata Kota Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang, Sabtu (24/1/2015).

Menurutnya, masalah ini memang harus ditanggapi juga oleh lurah setempat, agar pada saat penyerahan kontainer nantinya lahan itu itu sudah siap.

"Kita akan koordinasi dengan lurah setempat di mana kontainer itu nantinya akan diletakkan agar menyiapkanlah lahannya. Jangan tunggu sampah sudah menumpuk, lahan tak kunjung ada. Seperti yang terjadi di Kelurahan Batu Sembilan," terang Almazuar.

Disinggung total kontainer yang tahun ini disediakan, Almazuar mengatakan ada 25 unit. Dari 25 unit tersebut, 20 uni dari Pemko Tanjungpinang, 5 unit dari Pemrov Kepri.

"Kami sudah ingin meletakkan kontainer sampah itu supaya masyarakat tidak sembarangan membuang. Tapi memang lahan yang sulit karena milik orang. Jadi kita minta lurah juga aktif dalam mencari lahan," katanya. (*)

Editor: Roelan