Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kongres I PSSI Kepri Bahas Program Kerja di 2015
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 24-01-2015 | 13:48 WIB
Kongres PSSI Provinsi Kepri I di Hotel Nagoya Mansion, Batam.jpg Honda-Batam
Kongres PSSI Provinsi Kepri yang pertama di 2015 di Hotel Nagoya Mansion, Batam. (Foto: Roni Ginting/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar kongres pertama tahun ini di Hotel Nagoya Mansion pada Sabtu (24/1/2015). Kegiatan tersebut digelar sebagai persiapan kongres PSSI di pusat yang digelar pada April 2015.

"Ini kongres tahunan, karena persiapan kongres PSSI pusat sekaligus pemaparan program PSSI Kepri pada tahun 2015," ujar Marzuki, Ketua PSSI Provinsi Kepri.

Dia menjelaskan, program PSSI Kepri tahun ini akan mengikuti Suratin Cup dan Liga Nusantara yang akan diusulkan ke gubernur untuk menjadi kegiatan tahunan PSSI Kepri. "Untuk itu akan melobi gubernur agar menjadi kegiatan tahunan," katanya.

Selain itu, kongres pertama PSSI Kepri di tahun 2015 juga penetapan Wakil Ketua PSSI Kepri yakni Zainal Abidin, anggota komite eksekutif yakni Pitra Kamaruddin, Burhalimar dan Said Azhari.

Kongres PSSI Kepri dihadiri Budi Setiawan, perwakilan PSSI pusat, yang mengatakan tidak membebani pemerintah dalam masalah pembiayaan. "Menjadi pengurus PSSI adalah beban yang sangat berat. Kita tidak boleh hanya tergantung kepada pemerintah untuk pembiayaan," sebut Budi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Doli Boniara, pada kesempatan tersebut mengatakan harapan agar di Kepri lebih banyak melaksanakan pertandingan sepakbola.

"Terkait sarana dan prasarana olahraga, pasti akan didukung bersama sama provinsi dan kabupaten/ kota," ujar Doli. (*)

Editor: Roelan