Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Piala Liga, Chelsea Tahan Imbang Liverpool di Anfield
Oleh : Redaksi
Rabu | 21-01-2015 | 09:48 WIB

BATAMTODAY.COM - Chelsea berhasil menahan tuan rumah Liverpool 1-1 dalam pertandingan putaran pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (21/1/2015) dini hari WIB.

Tim asuhan Jose Mourinho itu lebih dulu unggul dengan gol Eden Hazard pada menit ke-18 yang dicetak dari titik penalti. Upaya Liverpool untuk membobol gawang Thibaut Courtois di babak pertama tidak berhasil sehingga kedudukan 1-0 pada babak pertama.

Namun di babak kedua, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Raheem Stereling pada menit ke-59 dengan memanfaatkan umpan dari Jordan Henderson dan hasil 1-1 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Liverpool lebih mendominasi permainan dengan menguasai 62% bola sedang Chelsea 38% sepanjang pertandingan yang dipimpin wasit Martin Atkinson.

Saat ini Chelsea memimpin di puncak klasemen sementara Liga Primer dan belum tersingkir di Piala FA dan Liga Champions, sehingga membuka kemungkinan untuk merebut empat piala dalam musim ini.

Pertandingan putaran kedua akan berlangsung di kandang Chelsea pada Selasa 27 Januari mendatang.

Adapun partai semifinal lainnya mempertemukan Tottenham Hotspur dan Sheffield United dengan pertandingan putaran pertama, Rabu 21 Januari, berlangsung di kandang Tottenham, White Hart Lane.

Tuan rumah tidak akan diperkuat Nabil Bentaleb karena sedang memperkuat Timnas Aljazair di Piala Afrika namun penyerang Emmanuel Adebayor mungkin akan turun, yang merupakan pertandingan pertamanya sejak November.

Sedangkan Sheffield United kembali akan diperkuat bek Chris Basham, yang sudah melewati larangan tanding, dengan gelandang James Wallace dan Ben Davies belum bisa turun karena cedera.

Sumber: BBC