Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taman Raya Square, Cikal Pusat Bisnis Baru di Batam yang Tawarkan Akses Mudah
Oleh : Nursali
Selasa | 20-01-2015 | 12:02 WIB
Hard_Marketing_Komp._Taman_Raya_Square,_Erwin._Saat_Melayani_Pelanggan(1).jpg Honda-Batam
Hard Marketing Taman Raya Square, Erwin, saat melayani konsumen. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Taman Raya Square Batam Center menawarkan sejumlah kelebihan. Lokasi seluas 4-5 hektare ini diklaim bakal menjadi pusat bisnis baru dengan mengusung label one stop solution.


Ada supermarket, mal, hotel, dan apartemen yang identik dibangun seperti bangunan super-block. Pun bakal berdiri rumah sakit serta lembaga pendidikan dari TK hingga perguruan tinggi oleh Yayasan Sultan Agung.

Pengembang Taman Raya Square, PT Taman Raya Perkasa, telah menyediakan 126 ruko dua lantai dengan luas 4,5 x 7 meter. Lantai satu ruko tersebut sudah beres dan dipasangi keramik, sementara lantai dua masih dalam tahap finishing. Namun menurut Hard Marketing Taman Raya Square, Erwin, sebagian besar ruko tersebut sudah terjual dan hanya tersisa 40 unit lagi.

Sejumlah fasilitas bakal tersedia. "Shop house, city walk, food street, play ground juga dibangun di area ini nantinya," kata Erwin, kepada BATAMTODAY.COM, di kantor pemasaran Taman Raya Square Batam Center, Senin (19/1/2015).

Erwin menyampaikan, Taman Raya Square ini akan menjadi pusat pertumbuhan bisnis baru di Batam selain Nagoya. Selain jumlah penduduk semakin bertambah, akses dari dan ke Taman Raya Perkasa relatif mudah.

Akses dari dan ke Bandara Hang Nadim hanya butuh waktu sekitar 3 menit, sementara dari dan ke Pelabuhan Internasional Batam Center sekitar 10 menit. Lokasinya juga tak jauh dari pusat pemerintahan Kota Batam dengan arus lalu lintas yang tak semrawut seperti lokasi lainnya di Batam.

"Penduduk di Batam Center nantinya pasti akan berpikir kembali untuk menuju Nagoya atau pusat perbelanjaan lainnya karena jarak yang ditempuh cukuplah jauh. Sementara di sekitar sini sudah ada pusat bisnis yang lengkap," kata Erwin.

Erwin menyebut, sejumlah pengusaha luar Batam juga sudah kepincut untuk membuka usaha di lokasi Taman Raya Square. "Selain memiliki lahan parkir yang luas, akses jalan juga mudah. Pengamanan di Taman Raya Square ini dijaga selama 24 jam oleh petugas sekuriti," katanya.

Beberapa jenis usaha juga sudah mulai "bersarang" di lokasi ini. Ada pusat perbelanjaan, mal, butik, aksesories, perlengkapan rumah tangga, hingga tempat senam kebugaran pun telah ada. Ada juga bengkel, laundry dan usaha lainnya.

Erwin menambahkan, keseluruhan pembangunan ini direncanakan akan rampung pada 2018 mendatang dengan 700 unit ruko.

Peminat bisa langsung menghubungi kantor pemasaran, atau juga "Bisa menghubungi nomor saya di 082170243865 dan 085767550386," kata Erwin.

"Dan untuk promo ruko ready stock bisa langsung dihuni. Cukup membayar Rp100 juta atau 10 ribu dolar bisa langsung dihuni dan selanjutkan diteruskan dengan cicilan per bulan," imbuhnya.

Sementara Rida (44), pengusaha asal Medan, tertarik fasilitas yang ditawarkan. Dia malah mengaku telah membeli dua unit ruko secara tunai untuk dijadikan kantor travelnya yang sedang berkembang.

"Tentunya orang sini (Batam Center, red) akan berfikir lagi untuk ke Nagoya sana. Layanan fasilitas di sini pun telah cukup sempurna. Ada rumah sakit, universitas, dan perbelanjaan juga ada. Nggak menutup kemungkinan nantinya di sini akan berkembang dengan cepat seperi Nagoya dan tempat lainnya," ujar Rida. (*)

Editor: Roelan