Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kerugian Akibat Kebakaran di Rumah Guru SDN 004 Bintan Utara Ditaksir Rp50 Juta
Oleh : Harjo
Senin | 19-01-2015 | 17:27 WIB
kebakaran_indomas_tguban.jpg Honda-Batam
Warga dan petugas pemadam bergotong-royong memadamkan api saat kebakaran melanda sebuah rumah perum Indomas Tanjunguban Utara, Senin (19/1/2015) pagi. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Korban kebakaran yang menghanguskan rumah milik Yonatan Lumban Gaul saat di tinggal oleh istrinya, Nabila (sebelumnya ditulis Bela), guru SDN 004 Bintan Utara, yang mengalami kecelakaan dan terpaksa di rawat di rumah sakit, mengalami kerugian sekitar Rp50 juta. Kabakaran itu terjadi pada Senin (19/1/2015) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

"Berdasarkan data sementara, harta benda yang terbakar milik korban terdiri dari sejumlah alat rumah tangga dan plafon  rumah. Sementara untuk surat-menyurat dan dokumen berharga sampai saat ini belum bisa diketahui. Karena istri korban belum bisa diperiksa dan masih menunggu pulih akibat kecelakaan lalu lintas yang masih menjalani masa perawatan," kata Kanitreskrim Polsek Bintan Utara, Inspektur Dua Abdul Ajis, kepada BATAMTODAY.COM, Senin siang.

Ajis menjelaskan, penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan. Namun saksi mata menyebutkan sebelum rumah tersebut diketahui terbakar, terlebih dahulu diketahui ada ledakan keras dari arah rumah yang terbakar.

"Sebelum terbakar ada suara dentuman yang keras. Setelah dicek ternyata sudah ada kepulan asap hitam dari dalam rumah milik korban. Untuk memastikan penyebabnya, kita masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi, sambi menunggu korban yang masih membutuhkan untuk perawat akibat kecelakaan," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, sudah jatuh tertimpa tangga. Begitulah tepatnya musibah yang dialami Nabila, guru SDN 004 Bintan Utara. Dia mengalami kecelakaan saat pergi ke pasar, namun rumahnya yang ditinggalkan terbakar.

Jeffri Poli, saudara pemilik rumah mengaku tahu rumah saudaranya itu terbakar dan langsung ke lokasi kebakaran. "Pemiliknya masih di rumah sakit karena kecelakaan pagi ini. Saat ini sebagian masih menjenguknya di rumah sakit. Dia sendiri belum mengetahui kalau rumah miliknya terbakar," kata Jeffri, Senin pagi.

Sementara itu Panyodi, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Bintan Utara, mengatakan mereka mendapat informasi ada kebakaran di Perumahan Indomas  di Kampungbaru, kelurahan Tanjunguban Utara, sekitar pukul 07.30 WIB. (*)

Editor: Roelan