Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Arsenal Taklukkan Manchester City di Etihad Stadium
Oleh : Redaksi
Senin | 19-01-2015 | 10:10 WIB

BATAMTODAY.COM - Gol Santi Cazorla dan Olivier Giroud mengantarkan kemenangan Arsenal atas Manchester City dalam pertandingan Liga Primer di Etihad Stadium, Minggu (18/1/2015) malam.

Cazorla membuka kemenangan lewat titik penalti pada ke-24 dan memberi umpan ke Giroud saat mencetak gol kedua Arsenal pada menit ke-67. Hasil ini mengakhiri catatan City tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan sebelumnya.

Kekalahan dari Arsenal juga membuat selisih City di peringkat dua dengan pemimpin klasemen sementara Liga Primer, Chelsea, menjadi lima angka. Sementara Arsenal masuk ke posisi lima, menggeser sesama klub London, Tottenham, ke peringkat enam.

Dalam pertandingan sebelumnya, West Ham mencatat kemengan 3-0 atas Hull, yang tetap berada di tiga peringkat terbawah dan terancam relegasi.

Ketiga gol West Ham dicetak di babak kedua, oleh Andy Carroll, Morgan Amalfitano dan Stewart Downing.

Kemenangan atas tim tamu Hull membuat tim asuhan Sam Allardyce hanya memiliki selisih tiga angka dengan peringkat lima Arsenal, yang merupakan posisi untuk bertanding di Liga Eropa.

Jika bisa dicapai West Ham, maka hal itu merupakan yang pertama kalinya bagi klub London timur itu sejak tahun 2006 lalu.

Sumber: BBC