Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ingin Cari Bambu, Buruh Bangunan Ini Temukan Mayat Pensiunan Navigasi di Hutan Lindung
Oleh : CR11
Sabtu | 17-01-2015 | 17:53 WIB
Jazad Paulus Pegawai Navigasi saat diepakuasi.jpg Honda-Batam
Jenazah Paulus saat dievakuasi dari Hutan Lindung Batu Kucing. (Foto: CR11/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Berniat hendak mencari bambu untuk membuat layang-layang anaknya, seorang buruh bangunan, Sudirman (35), malah menemukan sesosok mayat pria tua di Hutan Lindung Batu Kucing. Mayat pria dalam posisi terlentang ditemukan pada Sabtu (17/1/2015) siang sekitar pukul 13.30 WIB, sekitar 100 meter dari lapangan bola yang ada di situ.

Setelah diidentifikasi, mayat pria itu bernama Paulus (72), pensiunan pegawai Navigasi yang tinggal di RT04/RW05, Kelurahan Tanjungayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari.

Saat ditemukan, jazad Paulus mengenakan baju dan celana pendek. Jasadnya juga sempat dirubungi semut.

"Ketika saya lihat, awalnya saya takut dan tak berani memegang. Saya langsung berlari ke rumah warga dan memberitahukan kalau di dalam hutan ada mayat," kata Sudirman.

Selanjutnya, Sudirman bersama sejumlah warga tiba di lokasi. Beruntung ada warga yang mengenali mayat itu.

"Setelah dipastikan identitasnya, kami beritahukan pada anak dan cucunya. Setelah itu ketua RT langsung memberitahukan pada polisi," imbuhnya.

Tinus, salah seorang anak Paulus, mengatakan, orang tuanya tersebut sejak Selasa sore lalu tidak pulang ke rumah. Pihak keluarga, kata dia, juga sempat melakukan pencarian, namun tidak berhasil menemukan.

"Bapak memamg sering jalan-jalan ke sini. Kaki bagian kananya memang sakit. Kadang kalau kambuh sangat susah untuk jalan. Kami juga tak tahu kok dia sampai ke dalam hutan itu," ujar Tinus.

Tak lama berselang, polisi dan tim medis tiba. Jazad Paulus langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Provinsi Kepri guna dilakukan visum.

Hingga Sabtu sore belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai penyebab kematian Paulus. (*)

Editor: Roelan