Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Unggulan Keempat Andy Murray Melaju Ke Babak Ke 3

Nadal Maju Ke 32 Besar, Tekuk Petenis Amerika Ryan Sweeting
Oleh : sumantri
Kamis | 23-06-2011 | 21:20 WIB
Rafael_Nadal_.jpg Honda-Batam

Petenis Nomor Satu Dunia Rafael Nadal (Spanyol) melaju ke babak ketiga Tournament Grand Slam Wimbledon 2011

London, batamtoday - Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal (Spanyol) melaju ke putaran 32 besar turnamen tenis Wimbledon ketika bermain untuk pertama kalinya di Centre Court, sementara itu, Andy Murray menunggu hujan berhenti sebelum bergabung dengan saingannya itu ke putaran ketiga. Juara bertahan Nadal dengan mudah menyudahi perlawanan pemain debut di Wimbledon Ryan Sweeting dari Amerika Serikat dengan angka 6-3, 6-2, 6-4.

Petenis nomor satu dunia asal Spanyol tersebut, sedang mengincar gelar ketiga Wimbledon dan ke-11 pada turnamen Grand Slam, selanjutnya akan bertemu dengan petenis dari Luxembourg, Gilles Muller, yang mengalahkannya di tempat sama pada 2005. 

Muller maju ke putaran selanjutnya ketika pemain berbahaya dari Kanada, unggulan ke-31 Milos Raonic, mundur setelah bermain hanya lima game pada putaran kedua, karena ia terjatuh sehingga kakinya cedera.

Nadal mengatakan, ia lebih memilih bermain di lapangan itu tanda penutup atas seharaga sekitar 80 juta dolar di Centre Court.

"Ini merupakan lapangan terbaik di dunia. Amat menyenangkan bermain di sini. Ini merupakan pengalaman baru bermain di bawah atap ini, tetapi saya lebih memilih bermain tanpa atap," katanya, seperti dilansir batamtoday, dari laman yahoosports, Kamis, 23 Juni 2011.

Murray, unggulan keempat dan dijadwalkan bertemu dengan Nadal di putaran keempat, dengan tidak menemui masalah menang 6-3, 6-3, 7-5 atas petenis dari Jerman, Tobias Kamke.

Petenis Skotlandia itu, semi finalis dalam dua tahun terakhir, selanjutnya akan bertanding melawan petenis veteran dari Kroasia Ivan Ljubicic, untuk mendapatkan tempat di 16 besar.

"Ia melancarkan servis amat baik. Itu selalu membuat saya kesulitan. Hasil terbaiknya di lapangan rumput dan amat mengejutkan ia melakukan servis seperti itu," tutur Murray.

"Saya melakukan servis dengan baik hari ini, tetapi permainan saya lainnya harus dijalani dengan kerja keras," kata Murray setelah bermain di Court One.