Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Ngebut, Toyota Avanza Tabrak Pohon di Samping PLTU Tanjungkasam
Oleh : Hadli
Sabtu | 17-01-2015 | 10:41 WIB
avanza_laka.jpg Honda-Batam
Kondisi Toyota Avanza yang dikendarai Doni setelah menabrak pohon. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah Toyota Avanza warna putih yang dikendarai Doni (36) mengalami kecelakaan tunggal di simpang tiga arah pelabuhan Telagapunggur, samping Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjungkasam, Telaga Punggur, Sabtu (17/1/2015) pagi sekitar puku 9.20 WIB. Diduga, mobil tersebut tak bisa dikendalikan saat menikung dengan kecepatan tinggi.

Pantauan BATAMTODAY.COM, Toyota Avanza bernomor polisi (nopol) BP 1868 FC yang dikendarai Doni terlihat rusak parah setelah menabrak pohon di pinggir jalan. Pintu dan kaca mobil bagian kanan belakang penyok. Kerusakan juga terlihat pada kap depan pada sebelah kanan.

Beruntung si sopir tidak terluka meski belum diketahui kondisi dalam tubuhnya akibat kecekaan tersebut yang diprediksikan penyebab kecelakaan akibat kecepatan kendaraan terlalu tinggi. Secara fisik, Doni terselamatkan oleh airbag yang keluar dari sisi kedua jok depan.

"Alhamdulillah, saya tidak apa-apa. Alamhamdulillah," katanya di lokasi kejadian yang telah di berada dua orang anggota Polsek Nongsa.

Ia mengatakan, tujuannya dari Tiban menuju Pelabuhan Telagapunggur untuk menjemput rekannya yang baru datang dari Tanjungpinang. Namun pada saat di simpang tiga tersebut dengan kecepatan 80 km per jam mobil Avanza yang dikendarainya tidak dapat dikendalikan lagi.

"Langsung beluk patah arah 90 derajat, Bang, tidak ada tergolek. Alhamdulillah saya pakai safety belt. Kalau nggak mungkin bisa kenapa-kenapa," katanya. (*)

Editor: Roelan