Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecelakaan 'Adu Kambing', Dua Pemotor Tewas di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 16-01-2015 | 16:49 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang -‎ Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor dan satu unit mobil kembali terjadi di Km 12 Jalan Raya arah Tanjunguban atau persis di depan Perumahaan Kijang Kencana Tanjungpinang.

Dua pengendara sepeda motor masing-masing Mosem dan Hanafi meninggal akibat motor yang dikendarainya tabrakan 'adu kambing' pada Kamis (15/1/2015) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Tanjungpinang Ipda Syaiful Amri mengatakan, kejadian berawal ketika motor yang dikendarai Hanafi, Yamaha Jupiter bernomor polisi BP 3748 ST datang dari arah Tanjunguban menuju Km 10 dengan kecepatan kencang. 

"Ketika sampai di lokasi kecelakaan, tiba-tiba motor yang dikendarai korban Hanafi keluar dari jalur kiri dan menabrak sepeda motor Honda Vario bernomor polisi BP 2003 BW yang dikendarai Mosem, hingga keduanya bertabrakan adu kambing," ujar Syaiful Amri. 

Akibat dari benturan kedua sepeda motor tersebut, mereka terlempar. Honda Vario yang dikendarai Mosem, jatuh dan terlempar ke bagian kanan hingga mengenai bagian samping sebuah mobil Toyota Yaris bernomor polisi BP 1981 AY yang dikendarai Murhayati. 

"Atas kejadian ini, kedua pengendara motor mengalami luka di bagian kepala dan badan, hingga ketika dilakukan pertolongan dan dilarikan ke rumah sakit, kedunya meninggal dunia," kata Syaiful Amri. 

‎Salah seorang warga yang mengaku sebagai teman Hanafi, Bima mengatakan kecelakaan tersebut begitu cepat terjadi, dan dirinya mengetahui dari temannya yang lain dan kemudian langsung datang ke Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri. 

Sementara kerabat dan sahabat Hanafi juga datang dan berkumpul  di kamar mayat RSUD Provinsi Kepri, menuturkan, jika korban mengalami luka di bagian kepala. 

"Luka dan penyebab dia meninggal kemungkinan akibat luka dan benturan di kepala," ujar salah seorang wanita yang mengaku kerabat Hanfi. 

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut saat ini diamankan Unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang. Sementara dua korban meninggal telah dijemput keluarganya dari RSUD Provinsi Kepri.

Editor: Dodo