Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Copa del Rey, Torres Antarkan Atletico Tundukkan Real Madrid
Oleh : Redaksi
Jum'at | 16-01-2015 | 10:30 WIB
torres_gol_atletico.jpg Honda-Batam
Selebrasi Fernando Torres usai membobol gawang Real Madrid. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Fernando Torres memborong dua gol ke gawang Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (15/1/2015) waktu setempat, sekaligus mengantarkan Atletico Madrid melaju ke babak selanjutnya pada ajang Copa del Rey.

Meski telah unggul 2-0 pada putaran pertama, para pemain Atletico tidak terlena dan langsung menyerang sejak awal pertandingan. Terbukti Torres mampu menjebol gawang Real Madrid yang dikawal Keylor Navas ketika laga baru berjalan 49 detik.

Tendangan lambung dari kaki kiri Torres itu membungkam para pendukung Los Blancos, julukan Real Madrid. Padahal, sebelum kick-off dilaksanakan, mereka bergemuruh mengelu-elukan Cristiano Ronaldo yang tampil mengusung Piala Ballon d’Or.

Ketinggalan 0-1 (0-3 secara agregat), membuat anak-anak asuhan Carlo Ancelotti melancarkan serangan terbuka. Pada menit ke-20, dengan memanfaatkan umpan dari tendangan bebas yang mengarah ke kotak penalti, bek Sergio Ramos menyundul bola yang menggetarkan gawang Atletico.

Namun, Torres belum selesai beraksi. Pada menit pertama seusai jeda, pemain berjuluk El Nino itu kembali menciptakan gol yang memperbesar keunggulan Atletico. Gol tandukan Cristiano Ronaldo pada menit ke-54 memang menyamakan kedudukan, namun pemain terbaik dunia itu tidak bisa menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan secara agregat 2-4.

Bagi Los Rojiblancos, julukan Atletico, hasil ini menjadikan mereka tidak terkalahkan dalam lima laga menghadapi Real Madrid musim ini. Di babak selanjutnya, para pemain asuhan Diego Simeone ini akan menantang FC Barcelona yang menggilas Elce dengan skor agregat 9-0.

Atas kemenangan melawan Real Madrid, Diego Simeone menyanjung Torres. "Dia telah pergi, dewasa, dan kini menjadi pria. Saya sangat senang kepada dirinya. Para pendukung gembira dan kedatangannya baik bagi kami meski beberapa pihak sempat ragu," kata Simeone.

Torres mencetak 84 gol dalam 214 laga bersama Atletico pada 2001 hingga 2007. Setelah itu, dia memperkuat Liverpool, Chelsea, dan AC Milan.

"Ini hari yang indah--hari untuk dinikmati. Saya gembira bisa menciptakan dua gol di stadion ini karena sebelumnya saya belum pernah mencetak gol di sini," kata Torres.

Sumber: BBC