Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Tinggal Tulang Ditemukan di Danau Tembesi
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 16-01-2015 | 09:38 WIB
mayat.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Batam kembali digegerkan dengan penemuan sesosok jasad dengan tubuh yang sudah hancur di sekitar danau Tembesi atau tepatnya di depan Mako Yonif 134 Tuan Sakti, Kamis (15/1/2015). Jasad tanpa identitas dan hanya tersisa tulang tersebut pertama kali ditemukan nelayan setempat.

Warga yang menemukan mayat tersebut langsung melaporkan kepada anggota Yonif 134/TS yang berjaga di depan pintu masuk Mako, kemudian mayat yang belum diketahui pasti jenis kelaminnya itu langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam oleh Tim Identifikasi Polresta Barelang.

Kanit Reskrim Polsek Seibeduk, Aipda Jhontoni Gultom, mengatakan, mayat tanpa identitas tersebut belum diketahui secara pasti jenis kelaminnya. Diduga sosok mayat ini sudah tewas dalam jangka waktu yang cukup lama karena seluruh bagian tubuh menyisakan tulang.

"Kondisinya sudah tidak bisa dikenali karena hanya menyisakan tulang-tulang saja," ujar Gulton saat dihubungi pewarta melalui telepon seluler, Kamis malam.

Lanjutnya, warga yang menemukan sempat meragukan tulang tersebut merupakan sisa tubuh manusia. Namun, hal itu diperkuat dengan jasad yang masih mengenakan celana. "Awalnya yang menemukan ini tidak menyangka mayat manusia. Tapi setelah dilihat lebih teliti masih ada celananya," tuturnya.

Tambahnya, jasad terebut saat ini sudah dievakuasi menju RSBP Batam untuk penyelidikan lebih lanjut. "Sudah di RSOB, kalau dugaan belum bisa kita simpulkan," tutupnya.

Editor: Dodo