Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Peringatan HPN, Ratusan CEO dan Media se-ASEAN Bahas MEA di Batam
Oleh : Nursali
Kamis | 15-01-2015 | 17:00 WIB
Direktur_Eksekutif_SPS_Pusat,_Asmono_Wikan_(Tengah)_saat_Perskon_diMarketing_Centre,_BP_Batam.jpg Honda-Batam
Direktur Eksekutif SPS Pusat, Asmono Wikan (tengah), saat menggelar konferensi pers di Marketing Centre, BP Batam, Kamis (15/1/2015). (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN), ratusan CEO dan pimpinan korporasi BUMN dan Non-BUMN, petinggi pers serta pimpinan praktisi kehumasan se-ASEAN bakal berkumpul di Batam untuk berdiskusi mengenai pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) selama tiga hari pada 5 - 7 Febuari 2015 mendatang.

Pembahasan MEA itu dikemas dalam diskusi penting dalam tiga kegiatan berskala regional yang akan dipusatkan di Ballroom Hotel Harris, Batam Center, dan Area Parkir Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam. Tiga kegiatan itu di antaranya The 1st ASEAN Summit for State-owned Enterprises and Media (ASSOEM), The 1st ASEAN Public Relations Summit (APRS), dan The 1st ASEAN Corporate Investment Expo (ACIE).

"Ini merupakan forum regional tahunan sebagai upaya emndorong kesiapan daya saing untuk menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN," kata Asmono Wikan, Direktur Eksekutif SPS Pusat,  pada konfrensi pers di ruangan Marketing Centre BP Batam, Kamis (15/1/2015) sore

Kegiatan tersebut juga didukung penuh oleh ASEAN Public Relations Network (APRN) yang bertujuan untuk mendorong arus investasi yang semakin kuat ke Indonesia, sekaligus sebagai forum networking antara pimpinan korporasi, pimpinan kehumasan, dan pimpinan media se-Asia Tenggara.

Melalui forum sharing session, gathering, dan pameran selama tiga hari nanti, SPS ingin mengingatkan kepada para pelaku bisnis dan industri nasional untuk saling bersinergi mengambil manfaat besar dari penyatuan pasar di ASEAN. "Mudah-mudahan 100 - 300 praktisi public relations dan pimpinan BUMN se-ASEAN akan hadir pada iven APRS dan ASSOEM nanti," harapnya.

Kegiatan tersebut bakal dihadiri Wakil Presiden, Jusuf Kalla; Menteri Pariwisata, Arief Yahya; Direktur Utama Bank BNI, Gatot M Suwondo; Former President of APRS Singapore, Krishnasamy Bhavani; PR Director Jollibee Foods Corporation Philipines Arline, dan Adeva; Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino.

Turut direncanakan bakal hadir antara lain President of IPRM Malaysia, Dato Haji Ibrahim Abdul Rahman; CEO International SingTel, Mark Chong; Ketua Umum Perhumas, Agung Laksamana; President APRN, Prita Kemal Gani, dan masih banyak lagi pembicara penting yang dijadwalkan akan hadir pada acara tersebut.

"Dan mereka sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir di acara nanti," katanya. (*)

Editor: Roelan