Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas PMP-KUKM Batam Akhirnya Undi Lapak Pasar Seiharapan
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 14-01-2015 | 09:29 WIB
pebrialin.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas PMP-KUKM Batam, Pebrialin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Pemberdayaan, Masyarakat, Pasar dan Usaha Kecil Menengah (PMP-KUKM) Kota Batam akhirnya memutuskan mengundi kepemilikan kios atau lapak di Pasar Seiharapan.

Kepala Dinas PMP-KUKM Batam, Pebrialin mengatakan sikap ini diambil karena masih bersikukuhnya anggota koperasi pasar tersebut memiliki lapak lebih dari satu, khususnya di lantai dasar.

"Pengundian sudah kita lakukan pada akhir pekan lalu, tepatnya Jumat (9/1/2015)," kata dia, Rabu (14/1/2015).

Pengundian ini dilakukan mengingat dana rekonstruksi dari Kementerian Koperasi dan UKM untuk perbaikan pasar yang sempat terbakar beberapa waktu lalu itu hanya Rp900 juta. Dengan bantuan yang terbatas ini, pedagang sebetulnya hanya bisa memiliki satu lapak, sebut Pebrialin.

"Kita sudah melakukan rapat berulang-ulang kali bersama seluruh anggota koperasi, tapi nyatanya tidak ada hasil  dan tanpa ada kesepakatan. Bahkan kita sudah memberikan toleransi satu orang boleh memiliki lapak lebih dari satu. Tetapi satu lantai 1 lapak. Makanya saya mengambil keputuan untuk diundi," tambah Pebrialin. 

Pebrialin mengaku undian yang dilakukan beberapa hari lalu di Kantor Dinas PMP-KUKM, Sekupang ada beberapa anggota yang tidak hadir 5 orang. Sementara keseluruhan anggota Koperasi Pasar Seiharapan berjumlah 32. Namun undian tetap berjalan.

Pebrialin mengaku undian penentuan lapak bagi para anggota koperasi lebih dulu dilakukan di lantai bawah, sementara lantai atas akan menyusul karena apabila tidak dilakukan, para pedagang belum bisa menjalankan aktivitas ekonominya.

Editor: Dodo