Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Singkirkan Messi dan Neuer, Ronaldo Sabet Ballon d'Or 2014
Oleh : Redaksi
Selasa | 13-01-2015 | 10:27 WIB
ronaldo_best_palyer_bbc.jpg Honda-Batam
Ronaldo saat menerima penghargaan Ballon d'Or di Swiss. (Foto: Reuters via BBC)

BATAMTODAY.COM - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terpilih sebagai pemain terbaik dunia untuk 2014, dalam upacara yang digelar di Zurich, Swiss, Senin malam (12/1/2015).

Ronaldo menerima trofi Ballon d'Or dengan menyingkirkan pemain depan Barcelona Lionel Messi dan penjaga gawang dari Jerman, Manuel Neuer.

"(Tahun 2014) adalah tahun yang tak terlupakan ... saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih, rekan satu tim, dan klub saya," kata Ronaldo usai menerima trofi.

"Saya akan terus bekerja keras untuk merebut lebih banyak piala, baik untuk diri saya sendiri maupun untuk klub," imbuh mantan pemain Manchester United ini.

Gelar pemain terbaik dunia versi FIFA ini dipilih oleh kapten dan pelatih dari 209 negara anggota badan sepak bola dunia tersebut. Sejumlah wartawan juga punya hak suara untuk memilih pemain terbaik.

Ini adalah untuk ketiga kalinya Ronaldo meraih gelar pemain terbaik dunia. Ia mencetak 61 gol tahun lalu untuk Real Madrid dan tim nasional Portugal.

Tujuh belas golnya di ajang kompetisi elit Liga Champions mengantarkan Real Madrid menjuarai turnamen ini untuk ke-10 kalinya.

Sumber: BBC