Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alami Laka Tunggal, Buruh PT BBA Batam Ini Hampir Setengah Jam Tergeletak di Jalan
Oleh : Hadli
Senin | 12-01-2015 | 20:57 WIB
lakatunggal_karyawan_BBA_Batamcentre.jpg Honda-Batam
Teman-teman Sabusi saat berusaha menolong. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Naas bagi Sabusi, karyawan PT Bintan Bersatu Apparel (BBA) Batam. Hampir setengah jam warga Bengkong ini tak terangkut ke rumah sakit setelah luka parah akibat kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Boulivard Park depan Apartemen Podomoro, Senin (12/1/2015) sore sekitar pukul 16.45 WIB.

Asep, saksi mata, menuturkan, semula karyawan PT BBA itu hendak pulang menuju rumahnya di kawasan Bengkong. Selama perjalanan, Sabusi yang menunggangi Honda Kirana BP 3876 EU warna hitam itu berpacu dengan pengendara sepeda motor lainnya.

"Ketika tiba di jalan rusak itu (berjarak sekitar 250 meter dari lampu merah simpang Kalista, red), dia terpental sekitar 5 meter dan sempat pingsan selama 10 menit," kata Asep di lokasi, Senin sore.

Selain pingsan, kepala Sabusi juga dipenuhi darah akibat terluka. Meski sudah tergeletak di jalan, mobil yang melintas di jalan itu tidak ada yang bersedia membantu mengantarkannya ke rumah sakit.

"Adalah 10 mobil saya setop, tapi tidak ada yang mau berhenti. Mereka hanya memelankaan kendaraannya sambi melihat peristiwa yang terjadi," jelas Asep.

Warga lainnya juga berusaha menghentikan mobil yang lewat, namun tidak ada yang mau berhenti. Barulah setlah 25 menit, sebuah Toyota Avanza warna silver yaang dikendarai seorang wanita bersedia mengantar Sabusi ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam.

"Kurang lebih 25 menit saya setop kendaraan, hanya satu orang ibu-ibu yang mengendarai Avanza bersedia mengantar ke rumah sakit," katanya.

Sementara itu Honda Kirana warna hitam dengan nomor polisi BP 3876 EU milik Sabusi mengalami kerusakan yang parah. Roda depannya sudah tak berbentuk lingkaran lagi. Motor tersebut akhirnya diantar rekan-rekannya ke PT BBA. (*)

Editor: Roelan