Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Bintan Bakal Gencar Menindak Pelanggar Lalu Lintas Tahun Ini
Oleh : Harjo
Senin | 12-01-2015 | 15:39 WIB
razia_di_bintan_thn_2014.jpg Honda-Batam
Razia oleh Satlantas Polres Bintan pada 2014 lalu. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Jajaran Satlantas Polres Bintan akan meningkatkan program pendidikan lalu lintas dan penindakan secara hukum atas pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat pada tahun ini. Langkah itu ditempuh meningat angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Bintan masih tinggi.

"Mulai awal 2015, Satlantas Polres Bintan akan meningkatkan program pendidikan berlalu lintas kepada masyarakat, terutama terhadap anak-anak agar memahani sejak dini aturan berlalu lintas," ujar Kasatlantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Dandung Putut Wibowo, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (12/1/2015).

Program pendidikan berlalu lintas, selain melakukan imbauan secara langsung kepada masyarakat, juga dilakukan melalui media seperti spanduk dengan memampangkan gambar-gabar korban kecelakaan lalu lintas. Hal itu bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan agar tidak menjadi korban berikutnya.

"Langkah nyata yang akan dilakukan berupa penindakan marka jalan dan muatan kendaraan yang secara kasa mata yang berdampak rawan laka lantas dan akan dilakukan secara  terarah dan kontinyu. Tentunya melalui tahapan-tahapan yang sudah diarahkan dari Direktorat Lalu Litas Polri  yang disesuaikan dengan wilayah dan kondisi lalu lintas di Kabupaten Bintan," terangnya.

Dandung mengatakan, apa yang menjadi program dari Satlantas Polres Bintan adalah menindaklanjuti peluncuran "Indonesia Tertib Berlalu Lintas" bersatu keselamatan nomor satu pada tanggal  31 Desember 2014 lalu.

Program ini menargetkan terciptanya ketertiban berlalu lintas semakin maksimal dan menurunnya angka laka lantas di Bintan khususnya dan Indonesia umumnya. (*)

Editor: Roelan