Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Tekuk MU, Southampton Naik ke Peringkat Tiga
Oleh : Redaksi
Senin | 12-01-2015 | 09:40 WIB

BATAMTODAY.COM - Southampton naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Primer, setelah mengalahkan Manchester United 1-0 di Old Trafford, hari Minggu (11/1/2015).

Gol kemenangan tim asuhan Ronald Koeman ini dicetak oleh pemain pengganti Dusan Tadic di menit ke-69, setelah memanfaatkan tendangan rekan satu timnya, Graziano Pelle, yang menghantam tiang gawang United.

Bagi Southampton ini adalah kemenangan mereka yang pertama di Old Trafford dalam 27 tahun terakhir.

Tertinggal 0-1, United berusaha menyamakan kedudukan, namun serangan United, antara lain dengan bola-bola panjang ke jantung pertahanan lawan, selalu bisa dihalau oleh barisan pertahanan Southampton, yang terlihat sangat solid.

Di sisi lain, barisan penyerang United tidak terlalu tajam. Statistik menunjukkan selama pertandingan tidak ada satu pun tendangan mereka yang benar-benar mengancam gawang Southampton. Hingga peluit panjang, Wayne Rooney dan kawan-kawan gagal memetik angka. 

Dengan kemenangan ini Southampton berada di posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 39 dari 21 pertandingan, sementara United berada di posisi empat, mengumpulkan 37 poin.

Sumber: BBC