Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengemudi Mabuk Berat, Toyota Avanza Hantam Tembok Pagar Kawasan Tunas I
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 10-01-2015 | 14:11 WIB
avanza ringsek.jpg Honda-Batam
Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Muhammad Rais ringsek di bagian depan usai menabrak pagar kawasan industri Tunas I.

BATAMTODAY.COM, Batam - Muhammad Rais, terpaksa digiring ke Unit Sat Lantas Polresta Barelang beserta mobil Toyota Avanza hitam bernomor polisi BP 1178 EQ setelah menabrak tembok pagar kawasan Tunas I, Batam Center, Sabtu (10/1/2015) subuh.

Pria 26 tahun ini tidak bisa mengendalikan setir mobilnya karena berkendara dalam pengaruh alkohol, atau mabuk berat. Diketahui, sekitar pukul 05.00 WIB itu, ia baru pulang dari salah satu tempat hiburan di Jodoh.

Menurut keterangan saksi di lokasi, Rais melaju kencang dan tidak terarah. Saat sampai di depan kawasan Tunas I, ia malah semakin tancap gas. Namun kali ini ia malah mengarahkan mibilnya ke pagar dan meloncati parit yang mebatasi jalan dengan tembok.

Sementara sebelum kejadian tersebut, ia juga sempat menyenggol dua pengendara sepeda motor, Iwan Setiawan, pengendara Honda Beat BP 3333 EO dan Mulyti, pengendara Honda Vario BP 2455 EM.

"Dia (pengendara mobil), melaju kencang tapi tidak terarah. Sepertinya dalam kondisi mabuk. Sebelumnya ia juga menabrak dua pengendara motor. Parit yang membatasi jalan diloncati mobil itu karena kencangnya. Dua pohon palem yang ada di pinggir jalan juga patah kena tabrak," kata Andi, salah satu warga yang melihat kejadian itu, Sabtu siang.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Ipda Arman, mengatakan, kondisi si pengemudi dan korban tidak apa-apa. Dua pengendara motor hanya mengalami luka lecet. Sementara di pengemudi tidak mengalami luka, hanya banyak diam seperti trauma.

"Pengemudi mobil itu mengaku mengendarai mobil dalam kondisi mabuk. Saya juga heran kenapa bisa menyeberangi parit itu. Kondosinya juga tidak apa-apa. Tadi pagi sudah pulang dengan buat perjanjian. Sedangkan mobilnya masih kita tahan. Kalau pengendara motor tidak apa-apa. Dia (pengemudi mobil) berjanji tanggung jawab," kata Arman, Sabtu siang.

Sementara pantauan di Mapolresta Barelang, kondisi mobil yang dikendarai Muhammad Rais alami rusak parah di bagian depan.

Editor: Dodo