Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengintip Edisi Sayonara Land Rover Defender
Oleh : Redaksi
Kamis | 08-01-2015 | 13:44 WIB
LandRoverDefender-3-640x420_c.jpg Honda-Batam
Land Rover Defender. (Foto: dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - Sejak 2013 Jaguar Land Rover (JLR) telah mengumumkan tidak akan melanjutkan model Defender setelah 2015. Untuk memperingati masa kejayaan SUV tangguh asal Inggris ini, perusahaan meluncurkan tiga versi edisi spesial untuk sayonara atau perpisaahan.

"Kami ingin menandai akhir produksi Defender di Solihull dengan edisi khusus tapi datang dengan identitas tunggal tidak mungkin, jadi kami mengembangkan tiga penafsiran yang sangat berbeda dari Defender untuk mencerminkan kekuatan dan luasnya karakter," kata Land Rover Vehicle Line Director, Nick Rogers.

Pertama adalah edisi spesial "The Autobiography Edition". Merupakan Defender standar berkelir hitam dengan beberapa opsi tambahan khusus, seperti cat two-tone dan jok kulit. Selain itu, kemampuan mesin 2.2 liter turbodiesel juga mendapat racikan baru, sehingga mendongkrak tenaga dari 122 hp menjadi 150 hp. Model ini hanya ditawarkan dalam versi 90 Station Wagon saja, dibanderol mulai 61.845 poundsterling.

Kedua, edisi spesial "The Advanture Edition", digambarkan sebagai semangat Defender. Model ini dilengkapi dengan kelengkapan off-road, seperti pelindung lumpur, dan ban  off-road. Model ini ditawarkan dengan harga mulai 43.495 poundsterling.

Model ketiga adalah  "Heritage Editon" yang lebih ideal disebut sebagai model perpisahan pamungkas. SUV ini ditawarkan dengan cat bodi Grasmere Green dipadu dengan atap putih, sama seperti generasi pertama Land Rover yang lahir pada 1948. Mobil dua pintu ini menjadi koleksi termurah dengan banderol 27.800 poundsterling.

Ketiga model layak dimiliki untuk dijadikan koleksi. Sebagai SUV legenda, nama Defender telah memiliki pengagum di seluruh dunia.

Sumber: dapurpacu.com