Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LA Galaxy Pastikan Gerrard Bergabung di Juli 2015
Oleh : Redaksi
Kamis | 08-01-2015 | 10:29 WIB
Steven-Gerrard.jpg Honda-Batam
Steven Gerrard. (Foto: liverpoolfc.tv)

BATAMTODAY.COM - LA Galaxy memastikan kapten Liverpool, Steven Gerrard, akan bergabung dengan mereka mulai bulan Juli.

"Kami agresif dalam mengejar Steven dan kami menantikan sumbangannya di dalam dan luar lapangan," tutur Presiden LA Galaxy, Chris Klein, dikutip BBC, Kamis (8/1/2015).

Gelandang berusia 34 tahun itu baru akan turun memperkuat Galaxy di Liga Amerika Serikat, MLS, setelah kontraknya dengan Liverpool habis pada bulan Juni.

"Saya amat senang untuk memulai babak baru dalam karir saya di Amerika Serikat," tegas Gerrard. "Galaxy merupakan klub yang paling berhasil dalam sejarah MLS dan saya siap berlaga untuk kejuaraan dalam tahun-tahun mendatang."

Gerrard yang memperkuat Liverpool untuk merebut 10 piala, termasuk juara Liga Champions pada tahun 2005, akan menjadi pemain Inggris kedua yang menjadi kapten Galaxy, setelah David Beckham yang main di sana pada 2007-2012.

Manajer Galaxy, Bruce Arena, menyambut baik kedatangan Gerrard di klubnya. "Steven akan menjadi salah satu contoh yang amat baik bagi para pemain kami dan kami gembira menambahkan dia dan kepemimpinannya bagi pemain yang berbakat."

Kontrak Gerrard dengan LA Galaxy selama 18 bulan diperkirakan mencapai £6 juta, dengan gaji per minggu sekitar £76.000 atau sekitar Rp1,5 miliar per minggu.

Sumber: BBC