Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Manfaat Telur Agar Diet Lebih Optimal
Oleh : Redaksi
Rabu | 07-01-2015 | 15:48 WIB
telor.jpg Honda-Batam
foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM - SEBUAH penelitian yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Nutrition menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi telur saat sarapan, mampu mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuh hingga 415 kalori. Ini artinya, ada baiknya tetap memasukkan menu telur dalam menu diet.

Perlu diketahui, dalam satu butir telur terkandung 70-80 kalori, rendah lemak, serta memiliki kualitas protein yang sangat baik. Director of Nutrition of The American Council on Science and Health, Ruth Kava, merekomendasikan untuk mengonsumsi 2-3 telur per harinya. Namun tetap perhatikan kadar kolesterol dalam makanan yang dikonsumsi karena putih telur tidak mengandung kolesterol.

Sebuah penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa mengonsumsi telur bisa membuat kenyang lebih lama sehingga terbebas dari keinginan mengonsumsi cemilan. Sebanyak 30 orang obesitas yang diteliti dan sudah mengonsumsi dua scrambled eggs sebelumnya, ternyata lebih sedikit mengonsumsi makanan lainnya selama 36 jam ke depan daripada perempuan yang mengonsumsi bagel dengan jumlah kalori yang sama.

Tak hanya itu, ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa protein menekan lonjakan gula darah dalam tubuh yang biasanya menjadi biang utama penyebab nafsu makan berlebihan.  (*)

Sumbr: vemale.com