Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gerrard Semakin Dekat ke LA Galaxy
Oleh : Redaksi
Rabu | 07-01-2015 | 10:55 WIB
gerrard_gol_swansea.jpg Honda-Batam
Steven Gerrard saat berselebrasi usai mencetak gol. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, dilaporkan semakin dekat untuk menuntaskan kontrak 18 bulan dengan Los Angeles Galaxy di Amerika Serikat.

Kontrak gelandang berusia 34 tahun itu sekitar £6 juta, yang akan membuatnya menjadi salah satu pemain dalam kelompok bergaji tinggi di liga AS, MLS, dengan gaji per minggu sekitar £76.000 atau sekitar Rp1,5 miliar per minggu.

Pengumuman penandatanganan kontrak diperkirakan dalam pekan ini, seperti dilaporkan wartawan olahraga BBC, Ben Smith.

Pekan lalu Gerrard mengumumkan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini.

MLS memiliki batasan penggajian dengan masing-masing klub memiliki tiga pemain bintang. Pensiunnya kapten Galaxy, Landon Donovan -pencetak gol terbanyak di MLS- membuka jalan bagi Gerrard untuk bergabung dengan klub itu sebagai pemain bergaji tinggi.

Mantan pemain Liga Primer yang bergabung di LA Galaxy adalah David Beckham selama lima tahun hingga tahun 2012 dan Robbie Keane, yang juga pernah bergabung dengan Liverpool dan sampai saat ini masih di LA Galaxy.

Musim tanding MLS tahun 2015 akan dimulai pada bulan Maret hingga Oktober dan Gerrard baru bisa memperkuat LA Galaxy setelah kontraknya saat ini dengan Liverpool habis bulan Juni.

Liverpool mendapat kritik dari beberapa pihak karena dianggap tidak cukup mengambil tindakan untuk mempertahankannya.

Sumber: BBC