Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komentari Rencana Pindah Podolski, Matthaus Nilai Inter Tim Medioker
Oleh : Redaksi
Rabu | 31-12-2014 | 11:55 WIB
lothar_inter.jpg Honda-Batam
Lothar Matthaus semasa membela Inter Milan. (Foto: sofoot.com)

BATAMTODAY.COM - Lothar Matthaus melabeli mantan klubnya, Inter Milan dengan sebutan "medioker" sekaligus mengkritisi berita bahwa penyerang Arsenal, Lukas Podolski akan pindah ke sana.

Pemain asal Jerman ini menghabiskan empat musim di Inter Milan dan berhasil memenangkan Scudetto pada 1989 dan UEFA Cup pada 1991 sebelum akhirnya pindah ke Bayern Munich.

Arsene Wenger sudah memberitahu Inter bahwa Podolksi bisa pindah pada transfer Januari, tapi Matthaus tidak yakin dengan kekuatan tim yang pernah dibelanya. "Selama ini hanya rumor, tetap harus diperhatikan. Saya pikir Inter butuh pemain baru dan kali ini mereka mengejar Podolski," ungkap Matthaus kepada Hamburger Morgenpost.

"Jika dilihat dari satu sisi, Podolski dan Inter akan cocok. Kekuatan positif ada di mereka untuk mengejar sukses," ungkapnya lagi. "Tapi saya sedih melihat nasib Inter sekarang. Mereka telah menjadi klub medioker, jadi Podolski akan bergabung ke klub medioker walaupun Inter lebih unggul dari segi ekonomi dibandingkan klub Italia lainnya."

Podolski sudah berbicara bahwa ingin sering bermain di Arsenal dan Matthaus memintanya agar berhenti menyalahkan orang lain.

"Apa yang Podolski cari tidaklah penting. Paling penting adalah apa yang Arsenal butuhkan. Di Bayern, dia malah pergi. Dia hanya bermain di setiap pertandingan selama di Koln. Anda tidak bisa menyalahkan orang lain jika ada yang salah. Masih banyak pemain yang lebih baik daripada Anda," pungkas Matthaus.

Sumber: Rolling Stone