Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berangkat dari Tanjunguban, KRI Sutedi Senoputra Dikerahkan untuk Bantu Pencarian AirAsia
Oleh : Harjo
Senin | 29-12-2014 | 17:24 WIB
kri_sutedi_senoputra.jpg Honda-Batam
KRI Sutedi Senoputra di pelabuhan Fasharkan Mentigi, Tanjunguban. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - TNI AL mengerahkan kekuatannya untuk membantu pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang pada Minggu (28/12/2014) pagi. Setelah sebelumnya mengerahkan KRI Todak, kali ini TNI AL memberangkatkan KRI Sutedi Senoputra dari dermaga Fasharkan Mentigi, Tanjunguban, Bintan, Senin (29/12/2014) sekitar pukul 17.00 WIB.

Komandan KRI KRI Sutedi Senoputra, Mayor Laut (P) Hendra Astawan, menyampaikan kapal tersebut bertolak dari dermaga TNI AL Fasharkan Mentigi dengan tujuan ke perairan Bangka Belitung guna melakukan pencarian pesawat AirAsia.

"Diperkirakan, misi untuk melakukan pencarian pesawat AirAsia, KRI yang membawa awak 81 anggota TNI AL akan memakan waktu sekitar 40 jam untuk sampai titik atau sektor dua wilayah sekitar Pangkalpinang, Bangka Belitung," katanya kepada BATAMTODAY.COM, Senin sore.

Hendra menyebutkan  KRI Sutedi Senoputra adalah kapal kedua milik TNI AL yang dikerahkan. Nantinya menyusul tiga kapal lainnya.

Dalam misinya diperkirakan hingga 3 Januari 2015 dan kapal akan kembali ke pangkalan TNI AL yang ada di Provinsi Bangkabelitung. "Kapal dari Kepri yang akan diberangkatkan sebanyak lima unit. Setelah kita berangkat, ada tiga kapal lagi yang akan menyusul. Mudah-mudahan dalam misi ini bisa berhasil untuk melakukan pencarian pesawat AirAsia," harapnya. (*)

Editor: Roelan