Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Gelar Malam Pergantian Tahun dengan Anggaran Rp200 Jutaan
Oleh : Habibi
Senin | 29-12-2014 | 18:48 WIB
juramadi_esram.jpg Honda-Batam
Juramadi Esram, Kepala Disparekraf Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang tidak akan menggelar pesta malam pergantian tahun secara meriah seperti biasanya. Anggaran untuk kegiatan tersebut juga minim.

"Kita tidak punya dana lebih. Acara pergantian tahun nanti juga dananya tidak banyak, hanya Rp200 jutaan saja. Tapi kita tetap laksanakan untuk menghibur masyarakat di Tanjungpinang," ujar Juramadi Esram, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, kepada BATAMTODAY.COM, Senin (29/12/2014).

Dia juga tak begitu ambil pusing dengan berliburnya ribuan warga lokal ke luar negeri untuk menyambut pergantian tahun lantaran di Tanjungpinang tak ada tempat yang istimewa untuk merayakannya.

"Itu hanya sudut pandang saja, karena mereka punya uang lebih, jadi ya ke luar negeri. Tapi kan masyarakat kita yang tidak punya banyak uang ini menilai hiburan di Tanjungpinang juga tidak kalah bagus. Kita akan menampilkan artis juga. Jadi, tergantung masyarakatnyalah," ujar Juramadi.

Sejumlah warga Tanjungpinang sendiri mengaku tak ada tempat yang menarik untuk merayakan malam pergantian tahun.

"Belum ada yang menarik di Tanjungpinang, pilihan acaranya juga biasa saja, sementara kalau di Batam, Lagoi selain merayakan tahun baru bisa sekalian rekreasi karena banyak pilihan tempat rekreasi disana, sama halnya di Malaysia ataupun Singapur," ujar Rio, salah satu warga Tanjungpinang yang ditemui hendak menyeberang ke Batam, Senin siang.

Sama halnya dengan Ricky, warga keturunan Tionghoa ini memilih berlibur ke Malaysia untuk merayakan tahun baru. Senada dengan Rio, Ricky mengaku hiburan di Tanjungpinang itu-itu saja dan dinilai sudah tidak menarik lagi.

"Apalagi tahun ini, katanya tidak ada acara kembang api. Tahun baru tanpa kembang api mana seru," ujar Ricky. (*)

Editor: Roelan