Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Ribu Botol Miras Hasil Operasi Pekat Seligi Dimusnahkan
Oleh : Romi Chandra
Senin | 29-12-2014 | 18:12 WIB
pemusnahan_miras_polres.jpg Honda-Batam
Pemusnahan puluhan ribu botol miras di Mapolresta Barelang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 10.315 botol minuman keras (miras) yang terjaring saat Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Seligi beberapa waktu lalu, dimusnahkan jajaran kepolisian yang langsung dipimpin oleh Kapolresta Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Asep Safrudin, Senin (29/12/2014).

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, Operasi Pekat Seligi merupakan rangkaian razia oleh tim gabungan Polda Kepri, Polresta Barelang dan Brimob yang gencar dilakukan selama 2014. Dalam razia ini, difokuskan terhadap segala bentuk penyakit masyarakat, mulai dari minuman keraa, perjudian serta lain sebagainya.

"Untuk hari ini, kita melakukan pemusnahan minuman keras yang terjaring dalam Operasi Pekat. Totalnya sebanyak 10.315 botol miras dari berbagai macam merek," kata Asep.

Selain menyita puluhan ribu botol miras, saat Operasi Pekat berlangsung juga berhasil mengungkap sindikat perdagangan narkoba berikut dengan pelaku dan barang buktinya. Begitu juga 155 unit sepeda motor ikut diamankan karena tidak memiliki dokumen.

Dijelaskan Asep, Operasi Pekat Seligi yang dilakukan juga untuk mendukung keamanan dan ketertiban sat Natal dan Tahun Baru. Sebab, miras sering menjadi awal penyebab kericuhan terjadi.

"Mabuk-mabukan, sering menjadi pemicu keributan. Apalagi saat perayaan tahun baru nantinya, yang akan dipadati masyarakat. Karena itu, kami mengimbau agar masyarakat bisa merayakan tahun baru dengan tertib, tanpa miras agar bisa menetralisir keributan," pungkasnya.

Editor: Dodo