Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Identitas Mayat Perempuan di Nagoya Inn Akhirnya Terungkap
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 29-12-2014 | 14:28 WIB
mayat.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Terkuak sudah identitas mayat perempuan yang ditemukan di Hotel Nagoya Inn kamar 203. Jasad wanita itu ternyata bernama Lili dan diketahui setelah David (32) suami korban mendatangi Kamar Jenazah RSOB BP Batam di Sekupang.

"Saya diberi kabar dari Mapolsek Lubukbaja, melalui nomor istri saya bahwa Lili berada di kamar mayat RSOB, Sekupang," ujar David, Minggu (28/12/2014).. 

David datang tak seorang diri. Dia membawa delapan kerabat dekatnya menunggu hasil otopsi. Sekitar pukul 15.00 WIB, otopsi pun dirampungkan dokter spesialis forensik RSUD Tanjungpinang. Pihak RSBP langsung memberikan izin David dan keluarganya untuk melihat jenazah Lili.

Petugas kamar jenazah pun membuka selimut mayat yang saat itu terbaring di meja otopsi. Tak kuasa melihat sang istri terbujur di meja otopsi, David pun meneterkan air matanya. Diketahui, David sendiri sudah delapan tahun menikah dengannya, namun belum dikaruniai anak.

"Kenapa kamu matinya seperti ini," teriak David dengan isak tangisnya

Sementara itu dari hasil otopsi, Evi Diana, dokter spesialis forensik RSUD Tanjungpinang mengatakan bahwa terdapat luka patah tulang di bagian leher korban. Dari luka tersebut diketahui korban meninggal dengan cara dicekik.

"Korban mati karena dicekik dan lemas karena terdapat tulang rahang patah. Sementara luka lain yakni luka memar yang berada di lengan dan kepala bagian kirinya," kata Evi.

Seperti diketahui, mayat seorang wanita tanpa busana ditemukan di salah satu kamar penginapan Nagoya Inn, Komplek Bumi Indah blok 3 nomor 20 Nagoya, Batam, Sabtu (27/12/2014).

Belum diketahui secara pasti penyebabnya, mayat wanita tanpa identitas yang diperkirakan berumur 25 tahun itu ditemukan dalam kondisi telungkup di atas kasur kamar penginapan nomor 203 oleh salah satu karyawan penginapan, Gulam, sekitar pukul 9.00 WIB, Sabtu pagi.

Editor: Dodo