Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polair Polda Kepri Terjunkan Empat Kapal Patroli Bantu Pencarian Pesawat AirAsia
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 29-12-2014 | 10:40 WIB
kapal_patroli_polisi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam -  Polisi Perairan (Polair) Polda Kepri membantu melakukan pencarian pesawat AirAsia yang hilang kontak Minggu (28/12/2014) pukul 07.55 WIB, dengan menurunkan empat kapal patroli.

"Kita turunkan empat kapal patroli untuk membantu pencarian pesawat AirAsia. Dua kapal Polda Kepri dan dibantu dua kapal Polair Mabes Polri untuk melakukan penyisiran sejak kemarin," ujar Direktur Polair Polda Kepri Kombes Pol Hero Hendriyanto, Senin (29/12/2014).

Hero menyatakan melakukan pencarian pesawat AirAsia jenis Airbus A320-200 dengan nomor penerbangan QZ 8501 yang terbang dari Surabaya tujuan Singapura sudah perintah atasan untuk membantu pencarian.

Dikarenakan pesawat hilang kontak di wilayah Bangka Belitung, Lingga salah satu perairan yang berdekatan dengan wilayah tersebut. 

"Tim Polair Mabes Polri dan Polair Kepri sudah melakukan penyisiran di perairan Batam. Sekarang posisi kapal patroli di Tanjungpinang tengah melakukan pengisian bahan bakar," ujarnya.

Hero menjelaskan setelah melakukan pengisian bahan bakar, tim akan langsung melanjutkan penyisiran di sejumlah perairan di wilayah Kepri guna membantu pencarian pesawat AirAsia yang hilang.

"Penyisiran dimulai dari wilayah Batam menuju Tanjungpinang, Tanjung Berakit Kabupaten Bintan‎ dan diakhiri hingga perairan Lingga," pungkasnya.

Editor: Dodo