Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Imbang dengan Burnley, Manchester City Gagal Tekan Chelsea
Oleh : Redaksi
Senin | 29-12-2014 | 09:15 WIB
man-city-burn bbc.jpg Honda-Batam
Pemain Burnley, Ashley Barnes saat membuat gol penyama kedudukan sekaligus membuyarkan kemenangan Manchester City. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Manchester City gagal menambah tekanan kepada peringkat satu sementara Liga Primer, Chelsea, setelah bermain imbang 2-2 melawan Burnley, Minggu (28/12/2014) WIB.

Klub asuhan Manuel Pellegrini itu mempunyai peluang untuk memperkecil selisih angka namun dengan hanya memetik satu angka di kandang, maka selisih dengan Chelsea tetap tiga angka.

Gol pertama Manchester City dicetak oleh David Silva pada menit ke-23 dan sekitar 10 menit kemudian, Fernando menambah kemenangan menjadi 2-0.

Menang 2-0 di babak pertama sepertinya membuat tim tuan rumah dalam posisi aman namun Burnley tidak menyerah.

Hanya sekitar dua menit memasuki babak kedua, George Boyd memperkecil kekalahan dengan mencetak gol setelah mendapat umpan dari Danny Ings.

Dan pada menit ke-87, Ashley Barnes menambah satu gol lagi sehingga kedudukan menjadi 2-2 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Walau mendapat angka di Stadion Etihad, Burnley tetap dalam posisi terancam relegasi dengan duduk di peringkat 19. Dengan hanya memetik satu angka, maka City gagal memperkecil selisih dengan 
Chelsea yang untuk sementara berada di peringkat pertama Liga Primer.

Dalam pertandingan sebelumnya, Chelsea ditahan 1-1 oleh tuan rumah Southampton sehingga selisih angka antara Chelsea dan Manchester City tetap tiga angka.

Sementara itu peringkat tiga Manchester United juga bermain seri tanpa gol dengan Tottenham Hotspur.

Sumber: BBC