Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Kalahkan West Ham, Chelsea Tetap di Puncak Klasemen
Oleh : Redaksi
Sabtu | 27-12-2014 | 12:27 WIB

BATAMTODAY.COM - Chelsea tetap memimpin puncak klasemen sementara Liga Primer setelah mengalahkan West Ham 2-0 dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Jumat (26/12/2014) sore waktu London.

Kemenangan ini membuat The Blues -julukan Chelsea- meraih nilai 45, enam angka di atas pesaing terdekatnya yaitu Manchester City yang sejauh ini memperoleh nilai 39.

Lebih menguasai permainan dan beberapa kali membuat peluang, tuan rumah baru mencetak gol di menit 31 melalui sontekan kapten tim John Terry setelah menerima umpan dari Diego Costa di dekat gawang hasil dari tendangan penjuru.

Di babak kedua, West Ham berupaya mengembangkan permainan, tetapi serangan mereka gagal menembus barisan pertahanan John Terry dan kawan-kawan.

Dan Chelsea justru unggul 2-0 melalui gol ujung tombaknya, Diego Costa, di menit 62. Menerima umpan dari Eden Hazard, pemain timnas Spanyol itu melalui kaki kirinya membobol gawang Adrian.

Dalam laga berikutnya, Chelsea akan menghadapi Southampton pada 28 September dan Tottenham Hotspur pada 1 Januari 2015 nanti.

Adapun Manchester City, menguntit Chelsea usai mengalahkan West Bromwich Albion dalam laga di hari yang sama dengan skor 3-1.

Sementara Manchester United, yang terus membuntuti Manchester City dan Chelsea, setelah menyudahi perlawanan Newcastle United dengan skor 3-1 pada Boxing Day ini.

Sumber: BBC